Theresia Karo Karo

Official Writer
4750


Persahabatan dengan lawan jenis tentu menyenangkan. Akan tetapi, tidak jarang pula yang mengalami fase sahabat jadi cinta. Sehingga kadang dianggap sebagai ancaman dalam mempertahankan persahabatan. Kita pun khawatir kalau perasaan ini justru merusak persahabatan. 

Walau begitu, kita tidak lantas menganggap perasaan ini adalah hal buruk. Karena membohongi perasaan sendiri akan sangat sulit dilakukan. Daripada terus merasa bersalah, lebih baik hadapi situasi ini dengan lima cara berikut:

Perhatikan reaksinya

Karena dia sahabat Anda, maka Anda lebih bisa memperkirakan reaksinya ketika tahu Anda memiliki perasaan lebih dari sahabat. Bila sudah, kumpulkan keberanian untuk langkah berikutnya. 

Terbuka

Walau tidak mudah, bulatkan tekad untuk mengakui perasaan yang sebenarnya dan ungkapkan pada sahabat tentang perasaan Anda. Namun sebelumnya, periksa lagi perasaan Anda. Apakah Anda benar- benar mencintai sahabat?

Saatnya utarakan

Siapkan moment spesial khusus untuk Anda berdua. Gunakan kesempatan ini untuk mengutarakan secara jujur perasaan Anda kepadanya. 

Hadapi reaksinya

Meski sudah selesai mengutarakan perasaan Anda, jangan ragu untuk menghadapi reaksi sahabat. Jawabannya hanya dua, bisa diterima atau ditolak. Oleh sebab itu, siapkan diri Anda, bahkan untuk kemungkinan terburuk.

Tetap menatap ke depan

Bila dia ternyata merasakan hal yang serupa, maka selamat! Namun bila sebaliknya, sahabat mungkin akan menarik diri dari Anda. Tapi yang perlu diingat, jangan merasa bersalah dengan hal itu. Setiap orang tentu memiliki keputusan.

Baiknya, hormati keputusan sahabat dan beri waktu untuk hati bisa pulih. Jangan biarkan diri Anda terlalu lama terjebak nostalgia. Sebab masa depan masih menanti Anda untuk menemukannya. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Liputan6/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7234

advertise with us