STT Ekumene Jakarta Gelar Wisuda Ke-IV

Internasional / 21 October 2015

Kalangan Sendiri

STT Ekumene Jakarta Gelar Wisuda Ke-IV

daniel.tanamal Official Writer
7330


Sekolah Tinggi Teologi Ekumene Jakarta melakukan wisuda ke-IV untuk program sarjana, magister dan doktor. Tema wisuda yang diangkat kali ini adalah “Menyambut Era Masyarakat ASEAN dan Globalisasi dengan Pendidikan Holistik dan Berkualitas” di Central Resto, Tomang, Jakarta Barat, Jumat (23/10/2015).

Ketua STT Ekumene Dr Wempie J. Lintuuran, MA dalam kata sambutannya berharap para wisudawan dan wisudawati dapat mengangkat dan menjalani pesan dalam tema wisuda saat ini menjadi pedoman bagi perjalanan intelektual dan praktek hidup dalam dunia pendidikan yang akan digeluti bersama-sama.

“Semoga STT ekumene terus menjadi tempat pendidikan dan pelatihan untuk melahirkan sarjana, magister dan doktor yang adalah pemikir-pemikir bukan sekedar pemantul pemikiran orang lain,” katanya dalam kata sambutan.

Sementara itu Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Oditha R. Hutabarat, M.Th mengatakan bahwa STT Ekumene sebagai lembaga penyelenggara Pendidikan Tinggi keberhasilannya ditentukan dlam menghasilkan alumni yang mendapat pengakuan dan kepercayaan luas dari masyarakat atas karya dan pelayanannya.

“Marilah kita tunjukan bahwa lulusan STT Ekumene adalah pembawa berita Injil yang mampu melaksanakan regenerasi pemberitaan Injil di bumi yang kita cintai ini. Kiranya Tuhan Yesus Kristus, sang Raja Gereja yang membimbing serta memberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban tugas mulia yang telah menanti dihadapan saudara untuk menjadi pemimpin yang cerdas dan melayani sesuai kemajemukan dan konteks masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam wisuda tersebut, STT yang mempunyai motto “Coram Deo Et Fides Quaerens Intellectum” (Hidup di Hadapan Allah dan Iman yang Mencari Pengertian) ini mewisuda 6 orang untuk Doktor Teologi , 3 orang untuk Magister Teologi, 15 orang Magister PAK, dan 26 orang Sarjana Pendidikan Kristen.

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami