Theresia Karo Karo

Official Writer
32642


Hakim pengadilan Singapura menyatakan Pendeta Gereja City Harvest, Kong Hee bersalah atas kasus korupsi terkait penggelapan dana gereja. Bersama lima tokoh gereja lainnya, mereka didakwa atas penipuan sebesar USD 50 juta. 

Kong Hee terbukti menggunakan dana gereja sebesar USD 24 juta untuk menyokong karir musik istrinya, Ho Yeow Sun di Amerika Serikat. Selain itu, hakim juga menilai bahwa Kong Hee bersama lima tokoh gereja lain, mencoba menutupi penggelapan dana gereja sebesar USD 26 juta, untuk membuat investasi palsu.

Dilansir dari BBC.com, Hakim See Kee Oon mendakwa Kong Hee dan mantan anggota majelis jemaat gereja, John Lam dengan pasal pidana pelanggaran kepercayaan. Sedangkan pendeta senior Tan Ye Peng, anggota majelis gereja Chew Eng, dan dua mantan manajer keuangan gereja, Serina Wee dan Sharon Tan, didakwa dengan pasal pidana pelanggaran kepercayaan dan pemalsuan rekening.

Fakta-fakta dalam kasus penggelapan dana yang terjadi antara 2007 dan 2008 ini disebut hakim sebagai fakta yang ‘tidak terbantahkan’ dan ‘bukti-bukti menunjukkan mereka bertindak tidak jujur’. Meskipun belum dijatuhi hukuman, keenam orang ini terancam kurungan penjara seumur hidup.  

Sementara itu, para terdakwa mengklaim bahwa mereka tidak bersalah. Terkait karier musik Sun Ho, pihaknya mengungkapkan bahwa ini merupakan cara yang digunakan untuk ‘menjangkau’ orang-orang non-Kristen. 

Melalui situs resmi Gereja City Harvest, Ho Yeow Sun menyampaikan kekecewaannya terhadap keputusan pengadilan. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jemaat gereja atas ‘kesetiaan kepada Tuhan dan saling mengasihi’.

Gereja City Harvest sendiri merupakan salah satu gereja terkaya di Singapura, dengan 30.000 jemaat. Tergolong megacurch, City Harvest mengaku memiliki 48 afiliasi di beberapa negara termasuk Malaysia, Indonesia, India, Taiwan, Brunei, dan Australia

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : BBC/Yahoo.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Mei 2


7254

Banner Mitra April Week 3