Investasi di Perusahaan Diet, Oprah Untung $70 Juta Hanya Dalam 1 Hari

Investasi di Perusahaan Diet, Oprah Untung $70 Juta Hanya Dalam 1 Hari

Puji Astuti Official Writer
2960

Siapa tidak kenal Sang Ratu Media Oprah Winfrey, cantik, berpengaruh dan kaya. Namun kali ini Oprah menjadi bahan pemberitaan bukan karena kiprahnya di dunia media, namun karena baru-baru ini ia berinvestasi saham dan hanya dalam satu hari langsung untung 70 juta dolar. Banyak yang bertanya, "Apakah setiap hal yang disentuh oleh Oprah berubah menjadi emas?"

Saham yang dibeli Oprah adalah saham perusahaan Weight Watcher yang menyediakan layanan untuk membantu menurunkan berat badan. Layanan ini berupa aplikasi untuk mengatur diet dan juga pelatihan berupa webinar secara online. Oprah membeli 10% saham perusahaan ini, dan juga menjadi salah satu dewan direksi.

Menurut Howard Bragman, pendiri 15 Minutes Public Relations yang mengenal Oprah sejak wanita kulit hitam itu memulai karirnya di tv lokal Chicago 30an tahun lalu, Oprah hanya berinvestasi pada sesuatu yang ia yakini berdampak positif untuk kehidupan.

"Sekalipun Oprah memiliki pengaruh, dia menggunakan pengaruhnya untuk kebaikan - dia tidak investasi untuk meelihat harga sahamnya naik," ungkap Bragman. "Dan alasan dia sangat berpengaruh adalah keotentikannya. Dia akan terlibat dalam sesuatu jika dia mempercayainya.

Melalui Twitternya, Oprah menyatakan "Saya sangat percaya pada program @weightwatcher sehingga memutuskan untuk investasi, bergabung dalam dewan(direksi-red), dan menjadi mitra di #wwfamily evolution."

Dalam pernyataan resminya Oprah menyatakan bahwa Wieght Watcher telah memberinya alat untuk membuat perubahan bagi dirinya dan banyak orang lain yang bergumul dengan berat badan sejak lama.

Oprah membeli saham Wieght Watcher senilai $6.79 per lembar dengan total investasi $43.2 juta, demikian data yang dirilis oleh Securities and Exchanger Commission. Pengaruh Oprah dan juga brand yang dibawanya membuat banyak orang semakin tertarik dengan program ini. Ketenaran Oprah seperti mendongkrak harga saham Weight Watcher karena tidak sampai 24 jam kemudian harga saham perlembar peruhaan itu naik menjadi $13.92.

Diperkirakan kehadiran Oprah dapat membantu menaikkan harga saham perusahaan tersebut, yang pada tahun 2011 per lembarnya mencapai $85.76. Dalam 4 tahun terakhir nilai sahamnya terjun bebas hampir mencapai minus 95% dari nilai di tahun 2011. Jumlah anggotanya pun turun, dari 1.3 anggota pada tahun 2011 menjadi 800.000 anggota di tahun 2014.

Apakah kehadiran Oprah dapat membangkitkan perusahaan ini? Atau dampak ini hanya sementara saja? Waktu yang akan membuktikan. Namun dari langkah Oprah ini kita bisa belajar bahwa pengaruh seseorang bisa mempengaruhi nilai investasi dan kedua, berinvestasilah pada sesuatu yang selaras dengan nilai-nilai dan apa yang Anda percayai sedangkan uang adalah urusan kedua.

Sumber : http://www.usatoday.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami