Ssst… Ini 10 Rahasia Suami yang Wajib Dijaga Istri (Part 1)
Sumber: Dailymail.co.uk

Marriage / 20 October 2015

Kalangan Sendiri

Ssst… Ini 10 Rahasia Suami yang Wajib Dijaga Istri (Part 1)

Theresia Karo Karo Official Writer
7188

Kita mungkin pernah mendengar bahwa wanita dikenal sebagai makhluk yang memiliki jatah berbicara hingga 20 ribu kata dalam satu hari. Seringnya, kebiasaan ini juga terbawa hingga mereka menikah. Sehingga saat berkumpul dengan teman-teman wanitanya, mereka kadang kelepasan bicara perihal rahasia suami

Tentu akan sangat tidak mengenakkan bila suami tahu Anda membagikan kekurangannya kepada seluruh dunia. Bukan tidak mungkin hal ini menjadi pemicu konflik antara Anda berdua. Sebelum menjadi ancaman bagi keharmonisan rumah tangga Anda, sebaiknya perhatikan 10 rahasia suami yang wajib dijaga para istri: 

1. Rahasia kamar tidur

Seputar masalah di kehidupan intim Anda dan suami. Rahasia ini sangat penting bagi kaum pria. Pakar hubungan, Elizabeth Lombardo, PhD mengatakan bahwa pria sangat terganggu bila sampai urusan ranjang ini dibawa dalam pembicaraan publik. 

Sebaliknya, apakah Anda bisa tenang saat suami membicarakan rahasia Anda saat berhubungan seks? Tentunya tidak bukan?

2. Hal yang paling ditakuti suami

Selama ini, pria selalu didoktrin sebagai seseorang yang tangguh, tidak takut apapun. “Wanita itu tidak enggan membagi ketakutannya, tapi pria segan,” ungkap pengembang metode PsychSkills, Dr. Audrey Sherman.

Tapi ingat, mereka juga manusia sama seperti Anda. Saat mereka membagi ketakutan terdalamnya pada Anda, maka hal ini wajib dijaga oleh Anda sendiri. Lebih baik lagi bila Anda bersedia membantunya mengalahkan ketakutan itu, bukannya membicarakan di depan teman-teman Anda. 

3. Kebiasaannya yang menyebalkan

Misalnya Anda mengeluh bagaimana suami sangat jarang mandi pada teman-teman Anda. Jangan salahkan mereka, bila nantinya pasangan Anda di cap sebagai ‘pria jorok’. Image suami di depan teman-teman Anda akan selalu buruk di mata mereka. 

4. Gaji kecil atau kegagalannya

Pria memiliki ego yang tidak bisa diganggu gugat untuk hal yang satu ini. Membicarakan gaji yang kecil atau kegagalannya di depan teman-teman Anda, sama saja dengan merendahkan suami dan menginjak harga dirinya sebagai pemimpin keluarga. 

5. Ketidakmampuannya memperbaiki barang di rumah

Menurut Dr Lomardo, “Pria menyamakan maskulinitas dirinya dengan kemampuan memperbaiki barang.” Oleh sebab itu, jangan anggap ketidakmampuannya ini sebagai hal yang lucu. Karena ketika suami gagal melakukan tugas ini dan Anda malah mengumbarnya, hal ini sama saja dengan menceritakan ‘cacat’ dirinya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Feed/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami