Southpaw: Transformasi Billy 'The Great' Hope

Southpaw: Transformasi Billy 'The Great' Hope

Theresia Karo Karo Official Writer
3913

Ketenaran uang, dan cinta dari keluarga membawa seorang petinju kelas menengah bernama Billy 'The Great' Hope (Jake Gyllenhaal) pada kesuksesan hidup. Dia yang masa kecilnya adalah penghuni panti asuhan Brookyln, kini menjelma menjadi petinju paling hebat di dunia. Kesuksesannya tidak lepas dari pengaruh besar sang istri tercinta, Maureen (Rachel McAdams).

Meski terkenal brutal dan bringas saat di atas ring, hal ini tidak berlaku sama di kehidupan pribadinya. Billy merupakan sosok seorang suami yang lembut bagi Maureen serta ayah yang penyayang bagi putri semata wayangnya, Leila (Oona Laurence). 

Sadar dengan kerasnya kehidupan sebagai petinju, Maureen selalu merasa takut akan kehilangan suaminya dalam setiap pertandingan tinju. Ini juga yang membuat Maureen berpikir agar suaminya berhenti. Dia lebih menginginkan Billy bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama putri mereka. 

Akan tetapi, kebahagiaan ini perlahan mulai meninggalkannya. Kehidupannya berbalik, saat sebuah insiden menewaskan istrinya. Rasa kehilangan ini ‘sukses’ membuat hidup Billy hancur berantakan. Karirnya berakhir, harta habis, ditinggal oleh teman-teman dan promotornya, bahkan sampai terancam kehilangan hak asuh atas anaknya. 

Sadar akan kejatuhannya, Billy kembali merangkak dari titik paling bawah. Untuk memperjuangkan hak asuh putri kesayangannya, dia harus menata kembali kehidupannya. Di bawah bimbingan pelatih tinju Titus Wills (Forest Whitaker), Billy tidak hanya sekedar melatih kemampuannya sebagai petinju, tapi juga berjuang untuk membawa pulang Leila. 

Bicara tentang konsep, film garapan Antoine Fuqua ini mungkin hampir sama dengan drama-drama olahraga lainnya. Meski penonton dengan mudah bisa menebak dua ending, menang dramatis atau kalah terhormat, tapi Fuqua berhasil menawarkan visual agresif yang memukau penonton. Selain itu, Southpaw juga sukses meraih rating 7,6 di IMDB.

Perjuangan hidup seseorang yang berusaha menata kembali hidupnya dari kejatuhan sampai kebangkitan selalu menjadi tontonan yang menarik. Performa dan transformasi Billy tidak hanya berbicara tentang merebut kembali kejayaannya sebagai petinju profesional, termasuk juga sebagai ayah, dan manusia yang lebih baik tentunya. 

Southpaw (2015)

Sutradara : Antoine Fuqua

Produser : Todd Black, Jason Blumenthal, Steve Tisch, Peter Riche, Alan Riche, Antoine Fuqua, Jerry Ye

Penulis : Kurt Sutter

Genre : Sports drama film

Pemain : Jake Gyllenhaal, Forest Whitaker, Rachel McAdams, Naomie Harris, Victor Ortiz, "50 Cent" Jackson, Miguel Gomez, Oona Laurence, Beau Knapp, Rita Ora, Clare Foley, Skylan Brooks, Malcolm Mays, Jim Lampley, Roy Jones, Jr.

Produksi : WanDa Pictures, Riche Productions, Escape Artists, Fuqua Films

Rilis : 24 Juli 2015 

Durasi : 123 menit 


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.
Sumber : Berbagai sumber by tk

Ikuti Kami