HUT TNI ke-70, Jenderal Gatot: TNI Adalah Rakyat
Sumber: Setkab.go.id

Nasional / 5 October 2015

Kalangan Sendiri

HUT TNI ke-70, Jenderal Gatot: TNI Adalah Rakyat

Lori Official Writer
539152

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan pesan penting di perayaan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-70. Ia menegaskan bahwa TNI adalah rakyat dan rakyat punya tanggung jawab dan kewajiban membela negara.

Seperti dalam sejarahnya, TNI sejatinya adalah kelompok pejuang yang berasal dari rakyat biasa untuk merebut kemerdekaan. Mereka hanya mengandalkan semangat kerja sama untuk melawan penjajah tanpa memandang agama, ras, suku dan golongan. Setelah kemerdekaan, mereka lalu kembali pada profesinya masing-masing, seperti petani dan guru.

Rakyat adalah pejuang bangsa. Rakyat adalah TNI dan TNI adalah rakyat. Mereka ini membentuk Badan Keamanan Rakyat atau BKR. Inilah cikal bakal TNI. Maka jelas TNI adalah anak kandung rakyat. TNI adalah rakyat,” terang Gatot saat menghadiri geladi resik HUT ke-70 TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (4/10), seperti dilansir Tempo co.

Hari ini, 5 Oktober, yang ditetapkan sebagai HUT TNI, Gatot juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia apabila terdapat sejumlah oknum TNI yang melakukan hal yang tidak sesuai.

“Saya menyadari masih ada oknum TNI yang tega menyakiti hati rakyat, membuat hal-hal yang tidak senonoh. Saya dengan hati yang tulus meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia,” kata Gatot sembari menyampaikan tekad TNI untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dengan rakyat.

Seperti diketahui, HUT TNI ke-70 ini digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten. Acara ini mengangkat tema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian’. Acara ini akan dimulai dengan upacara yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta berbagai atraksi pertempuran menarik ribuan prajurit TNI.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik DI SINI.

Sumber : Tempo.co/Detik.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami