Theresia Karo Karo

Official Writer
3073


The Martian menyuguhkan cerita tentang misi penyelamatan terhadap seorang astronot yang ditinggal akibat salah sangka. Film fiksi ilmiah bertema luar angkasa ini sudah bisa ditonton di bioskop Indonesia sejak kemarin Rabu (30/9). 

Dibuka dengan aksi menegangkan, enam kru astronot NASA yang dipimpin Melissa Lewis (Jessica Chastain) terlihat sedang melakukan penelitian.di Mars. Tidak lama, kelompok peneliti ini mendapat sambutan alam dengan serangan badai. 

Saat menyelamatkan diri dari ancaman badai, Mark Watney (Matt Damon) yang mendapat misi khusus terkena hantaman satelit besar dan dikira meninggal oleh rekan-rekannya. Kondisi ini membuat Lewis memerintahkan awaknya untuk segera meninggalkan Mars tanpa memastikan betul kondisi Watney.

Watney yang masih hidup akhirnya sadar dan tidak melihat kehadiran rekan lainnya. Dia sendirian di planet yang masih asing tersebut. Meskipun begitu, hal ini tidak mempengaruhi perjuangannya untuk bertahan hidup. Disokong keterampilan khususnya, Watney sebisa mungkin berusaha untuk memenuhi kebutuhannya. 

Agar bisa bertahan hidup di planet keempat tata surya tersebut, Watney melakukan cocok tanam dan membuat air dengan usahanya sendiri. Meskipun berhasil, dirinya tetap khawatir apakah rekannya bersedia menjemputnya kembali? Berapa lama dia bisa bertahan di Mars?

Setelah beberapa kali berusaha untuk melakukan kontak dengan rekannya di NASA, harapan Watney setidaknya meningkat. Teman-temannya kemudian menerima informasi dari kontak tersebut dan akhirnya tahu bahwa dia masih hidup. 

Singkat cerita, misi penyelamatan pun segera dilangsungkan. Dan bukannya tanpa halangan, misi penyelamatan ini juga menggali hati nurani dan esensi manusia sebagai mahluk gotong royong. 

The Martian berhasil menyuguhkan film yang memacu adrenalin dengan alur cerita yang mudah dicerna. Selain menegangkan, film ini juga menyisipkan beberapa adegan yang siap mengundang tawa Anda. Selain itu, kegigihan Watney untuk bertahan hidup mengajarkan kita untuk tetap optimis dan terus berjuang dalam kehidupan. 

Meskipun sedikit berbeda dengan film-film arahan sutradara Ridley Scott sebelumnya, The Martian lebih banyak membawa nuansa serta dialog-dialog ‘segar’ ke dalamnya. Sehingga walaupun Anda bukan pengemar berat fiksi ilmiah, film adaptasi buku karya Andy Weir dipastikan akan tetap menghibur. 


The Martian (2015)

Sutradara : Ridley Scott

Produser : Simon Kinberg, Ridley Scott, Michael Schaefer, Aditya Sood, Mark Huffam

Genre : Film fiksi ilmiah

Based on : The Martian (Andy Weir)

Pemain: Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels, Michael Peña, Kate Mara, Sean Bean, Sebastian Stan, Aksel Hennie, Chiwetel Ejiofor

Produksi : Scott Free Productions, Kinberg Genre

Distribusi : 20th Century Fox

Rilis : 30 September 2015 

Durasi : 141 menit 


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.


Sumber : Berbagai sumber by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3