Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
2875


Perkembangan ekonomi yang melambat, mengakibatkan banyak tenaga kerja yang terkena Pemutusan Hak Kerja (PHK). Dari awal tahun hingga saat ini, data dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mencatat setidaknya sudah 43.085 orang yang ‘dirumahkan’ akibat guncangan ekonomi. 

Bukannya ingin menakut-nakuti, tapi gambaran situasi ini menyadarkan kita betapa pentingnya investasi atau menciptakan sumber pendapatan selain dari gaji bulanan. Sehingga kita bisa mendapatkan kondisi keuangan yang lebih stabil di masa depan. 

Saat ini, ada banyak produk investasi yang bisa menjadi pilihan Anda. Meskipun begitu, Anda harus lebih berhati-hati dalam menentukan investasi yang benar-benar menghasilkan keuntungan. Agar produk investasi Anda tepat sasaran, sebaiknya perhatikan empat hal berikut:

Situasi keuangan

Modal adalah persiapan awal yang harus disiapkan untuk investasi. Sebelum memilih produk investasi, sebaiknya pastikan bahwa situasi keuangan Anda stabil. Karena dengan demikian Anda bisa bebas dari beban keuangan yang semakin berat. Bagi pendapatan Anda ke dalam tiga hal ini, yakni modal, kebutuhan, serta dana darurat. 

Bukan instant

Ingat, bahwa investasi bukanlah cara untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu instant! Untuk menghasilkan keuntungan, investor paling tidak harus merencanakan investasinya dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun. 

Pengetahuan 

Belajar dan memperluas wawasan tentang dasar-dasar investasi, khususnya untuk produk investasi yang dipilih adalah faktor penting yang tidak boleh diabaikan. Sebab dengan bekal pengetahuan, Anda bisa lebih memahami dan mudah dalam pengembangan investasi. 

Pemilihan produk investasi

Keuntungan lain dari pengetahuan dan wawasan akan dasar-dasar investasi, juga bisa mengarahkan Anda pada jenis investasi yang tepat. Beberapa produk investasi antara lain, pasar saham, reksadana, obligasi, properti, dan lainnya. 

Mulai sekarang Anda sudah mulai bisa merencanakan dan pilih investasi yang sesuai. Jangan terlena dengan pemasukan bulanan, alangkah lebih baik bila Anda bersiap sejak dini untuk menghadapi masalah keuangan yang mungkin terjadi di masa depan. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.


Sumber : Metrotvnews/Teropongbisnis.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer

Brutal Fight 21 November 2019 - 09:37:32

Pacaran yang baik menurut alkitab

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3