Theresia Karo Karo

Official Writer
3290


Perkembangan ekonomi yang melambat, mengakibatkan banyak tenaga kerja yang terkena Pemutusan Hak Kerja (PHK). Dari awal tahun hingga saat ini, data dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mencatat setidaknya sudah 43.085 orang yang ‘dirumahkan’ akibat guncangan ekonomi. 

Bukannya ingin menakut-nakuti, tapi gambaran situasi ini menyadarkan kita betapa pentingnya investasi atau menciptakan sumber pendapatan selain dari gaji bulanan. Sehingga kita bisa mendapatkan kondisi keuangan yang lebih stabil di masa depan. 

Saat ini, ada banyak produk investasi yang bisa menjadi pilihan Anda. Meskipun begitu, Anda harus lebih berhati-hati dalam menentukan investasi yang benar-benar menghasilkan keuntungan. Agar produk investasi Anda tepat sasaran, sebaiknya perhatikan empat hal berikut:

Situasi keuangan

Modal adalah persiapan awal yang harus disiapkan untuk investasi. Sebelum memilih produk investasi, sebaiknya pastikan bahwa situasi keuangan Anda stabil. Karena dengan demikian Anda bisa bebas dari beban keuangan yang semakin berat. Bagi pendapatan Anda ke dalam tiga hal ini, yakni modal, kebutuhan, serta dana darurat. 

Bukan instant

Ingat, bahwa investasi bukanlah cara untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu instant! Untuk menghasilkan keuntungan, investor paling tidak harus merencanakan investasinya dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun. 

Pengetahuan 

Belajar dan memperluas wawasan tentang dasar-dasar investasi, khususnya untuk produk investasi yang dipilih adalah faktor penting yang tidak boleh diabaikan. Sebab dengan bekal pengetahuan, Anda bisa lebih memahami dan mudah dalam pengembangan investasi. 

Pemilihan produk investasi

Keuntungan lain dari pengetahuan dan wawasan akan dasar-dasar investasi, juga bisa mengarahkan Anda pada jenis investasi yang tepat. Beberapa produk investasi antara lain, pasar saham, reksadana, obligasi, properti, dan lainnya. 

Mulai sekarang Anda sudah mulai bisa merencanakan dan pilih investasi yang sesuai. Jangan terlena dengan pemasukan bulanan, alangkah lebih baik bila Anda bersiap sejak dini untuk menghadapi masalah keuangan yang mungkin terjadi di masa depan. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.


Sumber : Metrotvnews/Teropongbisnis.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2