Kemarau Panjang dan Kutukan Sang Dukun

Our Impact / 28 September 2015

Kalangan Sendiri

Kemarau Panjang dan Kutukan Sang Dukun

Lusiana Official Writer
5676

Saya tinggal di Sumatera Utara tepatnya di daerah Serdang Begadai. Tahun lalu saya dan seluruh warga desa tidak pernah memahami mengapa cuaca di kampung kami sangat panas. Musim kemarau yang kami rasakan begitu panjang. Kemanapun kami melangkah, tanah yang kami pijak sudah mengering. Ladang-ladang milik kami pun tidak dapat kami garap. Semua jenis tanaman pangan yang kami tanam mati. Pada akhirnya tidak ada tuaian apa-apa.

Kondisi inilah yang kemudian mendorong pemikiran dari seluruh penduduk desa untuk pergi ke dukun. Kami minta bantuan kepada dukun itu supaya turun hujan di desa kami. Saat itu memang hujan turun. Kami bisa kembali ke ladang dan mengerjakan kegiatan bercocok tanam seperti biasa, sehingga membuahkan hasil panen yang cukup lumayan.

Tapi semua itu tidak berlangsung lama. Tahun ini sepertinya desa kami terkena dampak karena percaya pada dukun itu. Hujan tidak turun sama sekali. Kami diperhadapkan kembali pada kekeringan. Lumbung-lumbung kami pun kembali kosong. Perekonomian di desa kami menjadi lesu. Oleh karena sebagian besar penduduknya memang mengandalkan bercocok tanam sebagai mata pencaharian utama untuk mendapatkan penghasilan. Semua warga desa termasuk saya merasakan ketakutan, kutukan karena percaya pada dukun seolah menghantui kami. Kami menabur apa yang kami tuai!

Keadaan ini membuat saya resah. Pada Selasa dini hari saya tidak dapat memejamkan mata, tapi disitulah pertolongan Tuhan nyata. Tanpa sengaja saya menemukan tayangan kesaksian di SOLUSI. Saat ada nomor telepon Konseling Center CBN, saya langsung mencatat. Beberapa kali saya mengirimkan SMS untuk minta dukungan doa dan mereka menanggapi dengan ramah. Mereka mendoakan saya, kondisi di kampung saya dan seluruh warga desa.

Keesokannya belum ada tanda-tanda akan turun hujan. Dua hari kemudian masih sama, hujan sepertinya masih enggan singgah di desa kami. Di hari yang ketiga Tuhan menunjukkan belas kasih-Nya pada kami. Hujan deras mengguyur desa kami. Saya lalu menyampaikan kabar sukacita ini ke tim Solusi, "Syalom puji Tuhan, doanya telah di jawab Tuhan dan hujan deras telah datang tadi malam di kampung kami. Oleh sebab itu saya berterimakasih pada pendoa yang ada di Solusi CBN. Saya percaya bahwa semua ini adalah anugerah dari Tuhan Yesus yang sudah menggerakkan hati saya untuk nonton SOLUSI dan menghubungi Konseling Center CBN melalui SMS minta dukungan doanya. Sehingga mujizat terjadi.”

Kami berterima kasih kepada para Mitra CBN, karena Anda tayangan SOLUSI bisa menjadi saluran berkat bagi bapak Sitorus dan warga di desanya. Terlebih lagi tayangan SOLUSI dapat mengubah paradigma masyarakat Indonesia untuk tidak terlibat dengan kuasa gelap dan kembali percaya kepada Tuhan.

Bagi Anda yang ingin ikut serta memberkati bangsa ini. Mari bergabung menjadi Mitra CBN. Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Kami akan memberikan gift menarik kepada Anda yang telah mentransfer donasi untuk pertama kalinya.

Mari menjadi Mitra CBN, bersama-sama kita menjadi berkat bagi bangsa ini!

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini  http://cbn.jawaban.com/support/donate.html
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Halaman :
1

Ikuti Kami