Paus Fransiskus Segera Rilis Album Rock?
Sumber: Huhmagazine.co.uk

Entertainment / 28 September 2015

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Segera Rilis Album Rock?

Theresia Karo Karo Official Writer
3279

Berkat kepedulian sosial yang tinggi dan kerap mengkritisi masalah perbedaan kelas sosial kaya dan miskin, kata-kata Paus Fransiskus berhasil menginspirasi banyak orang. Kata-kata yang bisa selama ini didengar dari doa dan pidato pemimpin umat Katolik tersebut  rencananya akan diabadikan dalam album musik.

Menurut Reuters, kombinasi 11 pidato dan doa Paus di beberapa negara akan digubah menjadi lagu dengan iiringan musik rock. Dalam album rock multibahasa ini, Paus secara tidak langsung akan berperan sebagai “vokalis”.

Bertajuk “Wake Up!”, album yang rilis pada 27 November mendatang akan berbicara tentang perdamaian, etos kerja, martabat, serta kebutuhan orang-orang. 

Sementara itu, majalah musik Rolling Stone juga telah menerbitkan laporan album rock imam Yesuit pertama tersebut. Mengusung judul “Wake Up! Go! Go! Forward!”, majalah ternama di Amerika Serikat ini menampilkan pidato Paus dalam bahasa Inggris saat melakukan perjalanan ke Korea Selatan pada Agustus 2014. 

Dilaporkan bahwa dalam album tersebut, suara Paus dan tepuk tangan penonton akan digubah dengan alunan musik rock dari gitar dan keyboard yang mirip musik rock era 1970-an. Selain itu akan terdengar juga suara terompet yang mengingatkan suasana di Vatikan. 

Produser dan sutradara artistik album, Don Giulio Neroni, mengungkapkan kepada Rolling Stone, bahwa musik kontemporer bekerja dengan baik dalam penyesuaian kata-kata yang diucapkan Paus. ”Saya mencoba untuk menjadi loyalis kuat terhadap pastoral dan kepribadian Paus Fransiskus; dialognya, keterbukaannya, keramahannya,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan pembuat album ini bukan sekedar komersial. Sebab hasil penjualan album ini nantinya akan didonasikan untuk membantu para pengungsi atau imigran. Namun, tidak dijelaskan berapa persen atau melalui organisi dan lembaga mana hasilnya akan disumbangkan.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : CNNIndonesia/Sindonews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami