4 Cara Jitu Seleksi Fotografer Pernikahan

4 Cara Jitu Seleksi Fotografer Pernikahan

Theresia Karo Karo Official Writer
5340

Foto bukan sekedar gambar tanpa makna. Lewat selembar foto, kita bisa kembali mengingat moment bahagia, sedih, hingga menelusuri kembali sejarah atau masa lalu. Dan untuk alasan yang sama, hampir di setiap upacara sakral hingga kemeriahan pesta pernikahan kita bisa melihat fotografer, orang yang siap menangkap moment bahagia ini. 

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan akan lebih baik bila Anda bisa memilih fotografer terpercaya dari jauh-jauh hari. Berikut empat trik jitu yang dibutuhkan untuk menyeleksi fotografer pernikahan Anda: 

Budget

Pertimbangan pertama adalah budget. Berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk fotografi pernikahan Anda? Data dari statistik menunjukkan bahwa kebanyakan pengantin mengalokasikan dana sebesar 15-25 persen budget-nya untuk fotografi pernikahan. 

Gaya foto

Sebelum memilih fotografer pernikahan, pastikan dulu gaya foto seperti apa yang Anda dan pasangan inginkan. Apakah Anda lebih suka dengan gaya dokumenter dengan lebih banyak menangkap momen candid? Atau dengan gaya portraiture yang lebih klasik, yakni dengan berfoto bersama dengan tamu di atas pelaminan? 

Mulailah dengan memahami keinginan dan kebutuhan Anda sendiri untuk fotografi pernikahan. Baru setelah itu Anda bisa menentukan fotografer yang sesuai. Karena setiap fotografer biasanya memiliki keunikan dan sudut pandang yang artistik dalam karyanya.

Portofolio

Anda bisa menemukan fotografer yang sesuai dengan keinginan lewat portofolio atau rekam jejak fotonya. Dari situ Anda bisa memilih fotografer mana yang mampu ‘menangkap’ momen bahagia Anda dan pasangan. Cara termudahnya adalah lewat media sosial, karena kebanyakan dari mereka rajin memamerkan karyanya di website, Instagram atau Facebook

Sudut pandang utuh

Bila sekilas Anda telah melihat karya Si fotografer dan menyukai karyanya, jangan langsung puas. Sebaiknya perhatikan juga keseluruhan album foto pernikahan yang pernah dikerjakannya. Dengan demikian Anda bisa mengetahui sudut pandang utuh fotografer dan mencocokkannya dengan kebutuhan Anda dalam foto pernikahan.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.
Sumber : Liputan6/Vemale.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami