Percaya Tuhan Saja, Bukan Manusia!
Sumber: Heartfixxer.wordpress.com

Kata Alkitab / 22 September 2015

Kalangan Sendiri

Percaya Tuhan Saja, Bukan Manusia!

Lori Official Writer
10863

Baru-baru ini, saya kebetulan melihat percakapan dua orang teman dekat tanpa sengaja. Mereka adalah teman Kristen yang sangat saya kasihi dan perhatikan.

Tetapi tak lama dari itu, saya dikejutkan oleh sesuatu yang saya tak pernah sangka.

Saya berbicara kepada seorang teman yang lebih tua, yang menyarankan saya untuk menantang kedua teman-teman saya itu. Saya memutuskan untuk melakukannya, tetapi kemudian saya berubah pikiran dan meminta Tuhan untuk menolong saya seperti biasanya saat menangani penghianatan. Tak hanya mengambil rasa sakit dari luka di hati saya tetapi juga menolong saya memahami bahwa saya tidak akan pernah menaruh rasa percaya kepada manusia.

Orang yang Anda kasihi dan sayangi mungkin berbohong tentang diri Anda, menggosip, bersekongkol dan membenci Anda tanpa alasan. Itu sangat menyakitkan! Tetapi tidak ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk itu. Demikianlah gambaran dari diri mereka.

Ada orang yang hanya mengatakan hal-hal baik di hadapan Anda tetapi mengatakan hal-hal buruk ketika Anda tidak berada di dekat Anda.

Tetapi hal yang Anda bisa lakukan sebagai anak Tuhan adalah meminta Allah surgawi untuk menolong Anda menangani situasi dan membiarkan kondisi itu mengajarkan Anda akan hal baik atau buruk.

Tak mudah memang, tetapi saya sudah melaluinya, hal itu pantas untuk dilakukan.

Saat saya melihat teman-teman saya, saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah membiarkan saya mengenal mereka dan mampu mengambil rasa sakit dari dalam hati saya. Saya merasa bebas dan lebih bijaksana, beban telah diangkat meskipun itu adalah proses yang sangat menyakitkan.

Jika Anda diperhadapkan dengan bentuk penghianatan, Anda mungkin akan terluka. Tetapi hal terbaik untuk melakukannya adalah dengan meminta Tuhan membantu Anda menyelesaikan masalah itu. Menjadi kepahitan dan tidak mampu mengampuni justru akan melukai hati Anda lebih dalam lagi. Jadi, lepaskan dan biarkan Tuhan bekerja membantu Anda.

Maka letakkanlah kepercayaan Anda kepada Tuhan bukan manusia!

 

Kisah ditulis oleh Maame Yekua dari Sunnyskyz.com

Sumber : Sunnyskyz.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami