Paus Fransiskus: Fundamentalisme Ubah Tuhan Jadi Baal
Sumber: www.express.co.uk

Internasional / 18 September 2015

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Fundamentalisme Ubah Tuhan Jadi Baal

daniel.tanamal Official Writer
2960

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Paus Fransiskus mengatakan bahwa rasa fundamentalisme yang ada disetiap agama akan menghancurkan keyakinan itu sendiri dan merupakan sumber konflik yang akan sulit untuk diakhiri. Menurutnya tidak ada keyakinan yang kebal terhadap fundamentalisme.

“Tidak ada agama yang kebal terhadap fundamentalisme. Di setiap keyakinan selalu akan ada kelompk kecil yang bersifat fundamental yang punya kepentingan dan menghancurkan keyakinan itu sendiri,” katanya seperti dirilis christiantoday, Selasa (15/9/2015).

Paus asal Argentina ini melihat bahwa fundamentalisme adalah kegelapan transversal yang merampas umat dari terang dan menutup umat dari kebenaran akan keyakinan.

“Sikap fundamental menjauhkan Tuhan dari persahabatan dari umatNya. Para fundamentalis men-dis-inkarnasi Tuhan. Mereka mengubahNya menjadi Ideologi. Karena itulah, didalam nama Tuhan yang menjadi ideologi bagi mereka ini, mereka membunuh, menyerang menghancurkan, mengumpat. Akhirnya, mereka mengubah Tuhan menjadi Baal, menjadi Idola,” tutupnya.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami