Rencanakan Serang Paus, Remaja Ini Diamankan FBI
Sumber: Ratherexposethem.blogspot.com

Nasional / 17 September 2015

Kalangan Sendiri

Rencanakan Serang Paus, Remaja Ini Diamankan FBI

Lori Official Writer
24910

Seorang remaja asal Philadephia berusia 15 tahun diamankan karena berencana melakukan serangan terhadap Paus Fransiskus saat kunjungan ke Amerika Serikat (AS) pada Selasa, 22 September 2015 pekan depan. Remaja itu dituduh telah menyusun serangan dengan menggunakan senjata api dan beberapa bahan peledak.

Pihak FBI mengungkapkan, rencana serangan itu bahkan terinspirasi oleh kelompok ISIS. “Remaja ini terinspirasi oleh ISIS dan bermaksud untuk melakukan serangan di dalam negeri. Dia menargetkan serangan terhadap tamu asing dalam sebuah acara internasional,” ucap FBI, seperti dikutip ABC News.

Tamu asing itu ditujukan pada Paus Fransiskus yang rencananya akan berada selama dua hari di Philadephia. Seperti dijadwalkan paus akan melakukan kunjungan ke tiga kota besar AS, seperti ibu kota Washington, New York dan juga Philadephia. “Paus Fransiskus menjadi sasaran utama saat ini. Namun plot serangan itu dianggap tidak serius dan hanya dianggap aspirasional,” lanjut FBI.

Menjelang kedatangan Paus, pihak keamanan dalam negeri AS memang telah melakukan upaya pengetatan keamanan untuk menjaga keamanan menjelang kunjungan petinggi gereja Katolik Roma tersebut, termasuk pengamanan dugaan serangan dari remaja tersebut bulan lalu.  Sementara itu, FBI bekerja sama dengan keamanan dalam negeri akan melakukan pengamanan dengan menerapkan zona larang terbang dan operasi drone saat kedatangan Paus serta memasang sistem Secret Service selama kunjungan berlangsung.  

Dalam pernyataannya, pihak keamanan setempat menjamin tidak akan ada ancaman berarti selama kunjungan itu berlangsung. 


Jadilah bagian dari kami, mari bermitra dengan kami (Mitra CBN) mendukung pelayanan lewat media dan membawa dampak positif lewat websitewww.jawaban.com  Klik DI SINI.

Sumber : Washingtontimes.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami