Defenisikan Ulang Kesuksesan Anda
Sumber: Salesforcefoundation.org

Kata Alkitab / 17 September 2015

Kalangan Sendiri

Defenisikan Ulang Kesuksesan Anda

Theresia Karo Karo Official Writer
4256

Bila diminta mengukur kesuksesan diri sendiri dari angka 0-10, berapa nilai yang akan Anda beri? Mungkin akan jarang yang secara blak-blakan menuliskan angka 10. Entah karena perasaan rendah diri atau tidak ada yang patut dibanggakan dari diri, sehingga kita ragu untuk menyematkan angka sempurna tadi. Atau bisa juga karena kita terlalu sibuk membandingkan kesuksesan diri dengan orang lain.

Namun, ketahuilah saat kita lebih sibuk melihat ‘ke luar’, justru ada sosok lain yang bangga dengan pencapaian Anda saat ini. Dan mereka adalah orang terdekat Anda, yakni keluarga atau pasangan.

Tidak percaya? Dalam rangka kampanye tentang makna kesuksesan, Strayer University dan Aplus akan menunjukkannya dalam sebuah video. Di dalamnya, kita akan diperlihatkan bagaimana cara seseorang dan orang terdekatnya dalam mengukur kesuksesan mereka.

Menurut menurut Strayer University, 90 orang di Amerika mengaitkan kesuksesan dengan kebahagiaan bukan dengan harta benda, jabatan, atau kepopuleran. Sehingga dengan ini disimpulkan bahwa kesuksesan itu adalah tentang kebahagiaan yang kita miliki dan apa yang bisa kita bagi kepada orang lain.

Melihat reaksi orang-orang yang ada dalam video, mereka sangat terkejut dengan bagaimana orang terdekatnya menilai kesuksesan mereka. Padahal di awalnya, orang-orang ini memberikan nilai yang rendah terhadap pencapaian mereka sendiri. Dan tidak disangka apresiasi dari orang terdekat justru kebalikannya.

Keluarga dan pasangan mereka tidak ragu untuk memberikan angka sempurna tadi, ‘10’, bahkan seorang anak memberikan nilai 11 kepada ibunya. Orang-orang yang diwawancara di awal tidak menyangka bahwa mereka dinilai sebagai seseorang yang berhasil dan sukses. Terlihat di video mereka tidak mampu menyembunyikan perasan bahagia dan haru atas penilaian orang terkasihnya.

Mungkin saat ini Anda merasa rendah diri karena belum mencapai kesuksesan yang diharapkan, namun ketahuilah bahwa orang tua, saudara, dan sahabat selalu menjadi orang yang bangga pada kita. Mereka adalah orang-orang yang bangga dan selalu mendukung Anda.

Jangan batasi makna kesuksesan dengan sekedar harta, karir, dan popularitas. Buka mata Anda dan ketahuilah bahwa menciptakan senyuman di wajah orang tua adalah kesuksesan tersendiri. Membuat pasangan bahagia adalah keberhasilan sendiri, termasuk membuat orang sekeliling Anda menjadi nyaman juga adalah sebuah kesuksesan.

Dengan pencapaian yang Anda miliki saat ini, jangan lupa untuk mempertahankan dan melibatkan sosok yang paling ingin kita bahagiakan dalam kehidupan. Lalu dengan langkah yang mantap, kita akan kembali meraih semua mimpi dan harapan yang menanti di depan.

Setiap orang diciptakan unik, begitu pula dengan kesuksesan Anda. Jangan terpatok dengan kesuksesan orang lain! Temukan kesuksesan milik Anda dari hal-hal yang Anda cintai, bekerja keraslah, dan libatkan pimpinan Tuhan untuk membawa Anda dalam tangan -Nya. Semoga Anda menemukan kesuksesan Anda!

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Vemale/Youtube.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami