Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Theresia Karo Karo

Official Writer
3249


Ternyata bukan hanya stres, lelah, atau mood rusak saja yang bisa membunuh gairah Anda untuk bercinta bersama istri atau suami. Penelitian mengungkapkan bahwa ada satu permainan di gadget Anda yang turut mempengaruhi momen intim ini.

Salah satu studi terbaru oleh para psikolog Plymouth University, Inggris bersama Queensland University of Technology, Australia ini menemukan bahwa dibutuhkan hanya tiga menit untuk membunuh gairah pasangan. Tetris yang adalah video game jaman baheula ini disebut sebagai penyebab utamanya. Selain berdampak dalam kehidupan seks, bermain tetris ternyata dapat melemahkan keinginan para pemainnya untuk merokok, ngemil, ngopi, hingga tidur.

Melibatkan 31 orang mahasiswa dengan usia 18 sampai 27 tahun, para psikolog membagi mereka dalam dua kelompok. Kelompok pertama, diminta untuk melaporkan keinginan untuk melakukan beragam kegiatan tadi setiap harinya. Sementara 15 orang sisanya diminta untuk bermain Tetris selama tiga menit sebelum melaporkan keinginannya kepada para psikolog. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa yang terjadi sebelumnya.

Dari sini, para psikolog menemukan hasil bahwa Tetris terbukti berpengaruh dalam menurunkan gairah dan keinginan para responden untuk bercinta, merokok, ngemil, minum kopi, mengonsumsi obat-obatan, hingga tidur.

Menurut penelitian, penurunan gairah ini terjadi dari 70 persen menjadi 56 persen dan efeknya tidak berkurang. Walaupun hanya studi kecil, namun kesimpulannya dapat dipertimbangkan.

Menanggapi penelitian ini, Jackie Andrade, profesor dari School of Psychology fan Cignition Institute di Plymouth University menyatakan bahwa permainan Tetris memang ampuh menurunkan gairah karena sifat permainan itu sendiri.

“Rasanya sangat sulit untuk membayangkan hal-hal lain dan bermain Tetris pada saat yang bersamaan,” jelasnya. Karena saat bermain Tetris, pikiran dan perhatian kita sepenuhnya akan tertuju pada permainan jadul tersebut. Sehingga akan sangat sulit untuk mengalihkan perhatian dan fokus pada hal lainnya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Angelika Yenny 20 November 2019 - 20:45:53

Bagaimana kita memperkenalka n adanya aneka pelaya.. more..

0 Answer

Nur Isra 20 November 2019 - 02:46:08

Laporan arus kas Nesreen Co

0 Answer

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3