9 Peluang Bisnis Online dengan Modal Kecil

9 Peluang Bisnis Online dengan Modal Kecil

Theresia Karo Karo Official Writer
5014

Banyak peluang bisnis yang bisa ditemukan lewat media online. Bila jeli melihat peluang, internet menyediakan beragam peluang usaha yang menjanjikan. Terutama bagi Anda yang lebih memilih untuk menjalankan bisnis dengan modal kecil. Keunggulan lainnya adalah, Anda bisa melakukannya dari rumah dan tidak terlalu menguras banyak waktu dan tenaga. Berikut 9 peluang usaha dari internet yang paling menjanjikan.

1. Forex Trading

Usaha ini beregreak di bidang jual beli valuta asing dan tentunya dijalankan sepenuhnya secara online. Keuntungan yang didapat adalah dari perubahan nilai tukar mata uang. 

2. E-book

Memasuki era digital, banyak buku yang di rilis dalam bentuk e-book. Peluang usaha ini sangat cocok bagi Anda yang senang untuk membagi informasi atau ilmu yang dikuasai. Tidak perlu ribet dengan urusan cetak dan distribusi, konsumen Anda cukup mengunduhnya secara online. Dan tentunya dengan modal yang kecil pula. 

3. Afiliasi

Maksudnya adalah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan yang menawarkan program afiliasi. Anda yang bergabung dalam program ini, nantinya bertugas memasarkan produk dari perusahaan tersebut. Komisi akan dihitung dari jumlah orang yang membeli dari promosi yang Anda lakukan. 

4. Autosurf

Peluang usaha yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang sering ‘berselancar’ di internet. Karena autosurf akan membayar Anda tergantung dari seberapa sering Anda menggunakan internet. 

5. MLM (Multi-Level Marketing)

Untuk MLM, disarankan untuk memilih perusahaan yang sudah terjamin kredibilitasnya. Sehingga tidak terjebak dalam penipuan. 

6. Menjual software

Bidang ini membutuhkan orang-orang dengan kemampuan pemrograman atau pembuatan software. Tidak harus membuat software yang rumit, bisa juga dengan software sederhana. Untuk pemasarannya, Anda bisa menggunakan media toko online. Semakin banyak yang mengunduh, tentu akan semakin besar keuntungan. 

7. Survei berbayar

Caranya adalah dengan mencari perusahaan yang bersedia membayar orang untuk mencoba produk mereka atau dengan mengisi survei yang dibuat pihaknya. Bidang ini sangat cocok, terutama bagi Anda yang gemar menulis di blog atau website pribadi. 

8. Bisnis mengetik

Bermodalkan komputer, Anda bisa mencoba bisnis ini. Banyak perusahaan yang membutuhkan orang untuk menulis dokumen, artikel, atau berita mengenai usaha mereka. Selain itu, website dan blog juga membutuhkan artikel baru setiap harinya. Peluang ini dapat digunakan untuk menawarkan jasa ketik. 

9. Bisnis online

Bila tidak bisa menghasilkan produk sendiri, Anda tetap bisa menjadi distributor atau istilahnya reseller di bisnis online. Apalagi reaksi masyarakat Indonesia terhadap e-commerce terbilang positif. 

Didukung dengan jaringan internet yang luas, sehingga turut melebarkan peluang Anda dalam pemasaran. Terapkan strategi promosi yang optimal, sehingga bisnis Anda semakin berkembang. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Teropongbisnis/Jawaban.com

Ikuti Kami