Pengungsi Membludak, Tiga Negara Ini Perketat Perbatasan

Pengungsi Membludak, Tiga Negara Ini Perketat Perbatasan

Lori Official Writer
2269

Jumlah pengungsi asal Timur Tengah yang terus membludak, memaksa Jerman, Austria dan Republik Ceko memperketat pengawasan perbatasan sementara. Jerman, misalnya, mulai melakukan pengawasan di perbatasan selatan dengan Austria, yang merupakan pintu masuk ribuan pengungsi asal negara-negara Timur Tengah sejak Minggu (13/9).

Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziere menyebutkan tujuan pengawasan ini dilakukan untuk membatasi gelombang masuknya pengungsi ke Jerman sekaligus untuk memulihkan prosedur masuknya warga negara asing ke Jerman dengan tertib. Kebijakan ini diambil setelah negara ini menampung 13 ribu pengungsi di Kota Muenchen pada Sabtu, 12 September 2015. Lalu ditambah dengan kedatangan pengungsi mencapai 1400 orang dalam satu hari.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menghentikan perjalanan kereta dari dan menuju Austria selama 13 jam. Namun hal itu hanya berlaku sampai Senin (14/9) pagi. Sedang Republik Ceko bekerja sama menangani gelombang pengungsi ini dengan memperketat pengawasan di perbatasannya dengan Austria.

Tak dimungkiri bila gelombang pengungsi ini membuat Jerman mulai kewalahan dan mereka segera meminta negara Eropa untuk turut menampung pengungsi. Mereka meminta agar negara Eropa lainnya ikut serta menampung pengungsi seperti Italia, Yunani dan Hungaria. 

Sumber : Cnnindonesia.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami