Dengan Ini, Anda Siap Menyambut Pasangan
Sumber: Google

Single / 13 September 2015

Kalangan Sendiri

Dengan Ini, Anda Siap Menyambut Pasangan

Theresia Karo Karo Official Writer
6184
Sebelum melangkah dalam sebuah hubungan, pernahkah kita bertanya pada diri sendiri tentang siapa kita sebenarnya dan apa yang kita inginkan dalam hubungan tersebut? Bila belum, inilah enam pertanyaan penting yang harus kita jawab untuk menyambut kehadiran pasangan:

Siapa saya?
Nama dan latar belakang keluarga memang bagian dari diri kita, namun itu tidak menjelaskan siapa kita sebenarnya. Pertanyaan ini menyangkut kepribadian, sifat, hingga hal-hal terbaik dalam diri kita. Saat kita paham dan kenal dengan diri kita, hal ini cukup membantu kita menemukan Si dia yang tepat.

Kriteria pasangan
Bahagia dan menjalani hubungan yang langgeng bersama pasangan merupakan harapan dari setiap individu. Untuk itu, kebanyakan orang memiliki standar atau kriteria tertentu dalam memilih pasangan, agar tidak salah memilih.

Apa yang benar-benar membuat saya bahagia?
Cari tahu apa yang benar-benar mampu membuat diri kita bahagia. Hal ini sangat penting. Bila kita tidak tahu, maka kita akan mudah terjebak dalam hubungan yang salah. Karena pada dasarnya kebahagiaan berasal dari dalam diri kita sendiri, sedangkan kehadiran orang lain hanya sebagai media.

Batasan dalam hubungan
Menetapkan batasan dalam hubungan akan menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelum terlibat dalam sebuah hubungan, sebaiknya ketahui hal-hal apa yang bisa kita tolerir, tahu kapan pasangan kita telah melewati batas dan tahu kapan kita harus bersabar. Karena saat kita tidak memiliki batasan dalam hidup, bukan tidak mungkin orang lain hanya mengambil keuntungan dan menyakiti kita terus menerus. Karena ini adalah langkah awal kita untuk melindungi diri sendiri.

Tujuan hidup
Apa yang kita inginkan dalam hidup ini? Dengan kata lain, apa tujuan hidup kita? Dengan mengetahui apa yang kita inginkan, kita bisa terus bertumbuh. Mengetahui apa yang kita inginkan merupakan kunci kelanjutan hubungan kedepannya.

Seberapa berharga dan penting diri kita?
Ketahuilah bahwa setiap pribadi berharga. Tuhan menciptakan anda dengan suatu tujuan dan tidak ada yang sia-sia. Mungkin, kesalahan-kesalahan yang kita lakukan sebelumnya membuat kita menjadi pribadi yang rendah diri dan meremehkan diri sendiri. Berhenti menyalahkan diri dan bangkit. Kita bisa belajar dari masa lalu, agar tidak jatuh ke ‘lubang’ yang sama. Bila Si dia tidak bisa memahami nilai anda dan malah merendahkan, sebaiknya tinggalkan karena ada seseorang di luar sana yang bisa menghargai kita apa adanya dan penuh kasih.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.
Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami