Tertipu Transaksi Online

Tertipu Transaksi Online

Lusiana Official Writer
2888

Toko modern itu bernama online shopping atau belanja online. Mengapa disebut belanja online? Bagaimana tidak, toko tak kasat mata itu menyediakan berbagai hal yang kita perlukan hanya bermodalkan jaringan internet. Dari barang-barang fancy sampai kebutuhan sehari-hari. Anda hanya tinggal membuka komputer atau mobile phone, maka semua barang itupun terbeli.

Perkembangan teknologi dan meluasnya jaringan internet dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini memang berdampak pada semakin maraknya aktivitas belanja online. Selalu ada dua sisi dari setiap kondisi. Begitupun dengan fenomena belanja online ini, di satu sisi berdampak positif pada perekonomian para pelakunya. Tapi di sisi lain ada juga yang mengalami kerugian, akibat tertipu. Uang yang sudah ditransfer oleh pembeli tidak disertai dengan pengiriman barang dari si penjual.

Hal inilah yang dialami Sari di kota Pamekasan, Madura. 2 Agustus lalu ia menghubungi Konseling Center CBN minta dukungan doa. Sari mengaku menjadi korban penipuan dengan cara pembelian tas secara online. Semua berawal dari ketertarikannya dengan tas yang dijual melalui media sosial, Facebook. Akhirnya ia memutuskan melakukan transaksi, dengan harga tas yang relatif mahal. Bahkan Sari tak segan-segan memberikan nomor handphone-nya.

Sungguh diluar dugaan, setelah uangnya ditransfer penjualnya menghilang. Si penjual juga menon-aktifkan nomor handphone dan akun Facebook-nya. Sari menangis sejadi-jadinya atas kejadian tersebut sehingga Sari menghubungi dan minta dukung doa. Puji Tuhan setelah didoakan, Sari menjadi lebih tenang dan menyerahkan permasalahannya kepada Tuhan. Tak berapa lama berselang, penjual tas tersebut menghubungi Sari, bermaksud untuk mengembalikan uang yang sudah terlanjur ditransfer. Sari sungguh bersyukur karena dukungan tim Konseling Center CBN dan berkat pertolongan Tuhan, uangnya kembali.

Belanja online memang sedang tren di masyarakat kita saat ini. Bersikaplah bijak dalam menggunakan uang yang Anda miliki. Belanja untuk barang-barang yang memang Anda perlukan tentu boleh-boleh saja. Selain itu, Anda juga bisa mempergunakan berkat yang Tuhan telah berikan untuk membantu pekerjaan di ladang Tuhan. Dengan mendukung pelayanan yang memberikan pengharapan kepada banyak orang. Jadi segera bergabung dengan Mitra CBN. Dengan demikian Anda ikut mengabarkan kasih Tuhan kepada jutaan pemirsa tayangan Solusi, Gang Senggol dan program inspiratif lainnya yang di produksi oleh CBN.

365 ayat dalam box eksklusif akan menuntun Anda selama setahun dalam bagi  Anda yang bergabung menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya. Silahkan isi form dibawah ini atau dapat juga menghubungi kami melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. 

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Halaman :
1

Ikuti Kami