Cikarang Technopark Diresmikan oleh Menristek Dikti

Cikarang Technopark Diresmikan oleh Menristek Dikti

daniel.tanamal Official Writer
2899

Sebuah pusat yang diperuntukan untuk dunia teknologi dan inovasi bernama gedung Industrial Inovation Center (IIC) dan Politeknik Meta Industri dibuka di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat, Rabu, 9 September 2015. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir datang untuk meresmikan technopark yang diharapkan dapat menumbuhkan industri kreatif di bidang teknologi.

“Kita mengetahui bersama kerja keras bangsa Indonesia saat ini yang tengah berjuang memajukan kemaritiman. Untuk itulah dibutuhkan kemampuan untuk menguasai dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta ketersediaan teknologi berikut inovasi tingkat tinggi agar bangsa kita dapat punya daya saing yang tinggi,” ujarnya.

Menteri kelahiran Ngawi berusia 55 tahun itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan semangat dalam menciptakan dan mengembangkan industri pemula berbasis teknologi yang bertujuan menghasilkan produk yang benilai tinggi. Menurutnya hal itu dapat berkembang jika masyarakat berpartisipasi secara aktif. “pengembangan ini menjadi tenggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah, perguruan tinggi, atau lembaga penelitian dan pengembangan,” tambahnya.

Industrial Inovation Center lahir atas misi utama Cikarang Technopark sebagai tempat bertemu wirausaha muda dengan para mentor berpengalaman di berbagai bidang, dari para pelaku industri, ahli manajemen, pegiat IT, ahli hukum, perbankan, maupun pemerintah. Politeknik Meta Industri sendiri nantinya diharapkan bisa menjadi media pembelajaran yang juga dapat meningkatkan proses industrialisasi inovasi teknologi dalam satu ekosistem yang sinergis.




Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami