Review Buku: Good or God?

Book / 5 September 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku: Good or God?

Lori Official Writer
5847

Penulis sekaligus pengkhotbah populer John Bevere baru saja menerbitkan buku terbarunya berjudul ‘Good or God?: Why Good Without God Isn’t Enough’ pada 11 Agustus 2015 lalu.

Dalam buku ini, Bevere menjabarkan tentang cara pandang manusia tentang sesuatu yang dianggap baik. Banyak hal yang bisa kita sebut baik di dalam kehidupan, seperti kesehatan, kualitas sebuah produk, fisik dan lain sebagainya. Tetapi semua hal baik itu tidak akan berarti tanpa ‘Tuhan’. Bevere memberi contoh seperti saat Yesus membantah ucapan seorang laki-laki yang menyebut Dia baik. “Jawab Yesus: "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja (Markus 10:18)””.

Jawaban Yesus tentu mengejutkan pria itu. Yesus bahkan mengaku diri-Nya tidak baik dan hanya menilai bahwa sosok yang ‘baik’ itu adalah Allah. Hal ini memberikan kita pemahaman bahwa standar ‘baik’ di mata manusia berbeda dari standar Allah.

Dalam buku ‘Good or God?’ ini, ia juga berbagi tentang pemahaman kata ‘baik’ bagi Hawa saat memandang bahwa buah pohon terlarang yang ada di taman Eden ‘baik’ untuk dimakan. Hawa melihat bahwa buah itu sedap kelihatannya dan pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia pun mengambil dari buahnya dan memakannya (Kejadian 3:6).

Kasus kejatuhan Adam dan Hawa ke dalam dosa sesungguhnya disebabkan oleh pandangan tentang sesuatu yang ‘baik’, menyenangkan dan menarik. Sehingga dalam Amsal 14: 12 kita diingatkan bahwa jalan lurus belum tentu akan membawa kepada tujuan manusia. “Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut”.

Kehadiran buku ‘Good or God?” ini membuka dan mengubah pandangan baru bagi Kekristenan untuk menantang keyakinan bahwa kehidupan Kristen hanyalah seperangkat aturan yang harus ditaati dan dipercayai begitu saja. Bevere telah mengubah pandangan bahwa tindakan dan perilaku baik adalah standar utama untuk menyenangkan Tuhan.

Buku ini berisi pesan yang kuat tentang bagaimana orang Kristen bisa berjalan dalam kehendak Tuhan yang jauh melampaui dari keinginan dan cara pandang manusia itu sendiri.

Untuk diketahui, penulis John Bevere adalah pendiri percetakan dari Messenger International dan sudah dikenal luas sebagai penulis sejumlah buku laris seperti The Bait of Satan, Drawing Near dan Driven by Eternity. Buku-buku ini lalu diterjemahkan dalam 80 bahasa dan disebarluaskan kepada para pendeta dan pemimpin gereja di seluruh dunia.

 

Info Buku

Judul: Good or God

Penulis: John Bevere

Penerbit:  Messenger International

Harga: $12.99

Sumber : Beliefnet.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami