Dalam Biblewalk, 'Tom Cruise' Berperan Sebagai Yesus
Sumber: The Telegraph

Internasional / 26 August 2015

Kalangan Sendiri

Dalam Biblewalk, 'Tom Cruise' Berperan Sebagai Yesus

Theresia Karo Karo Official Writer
6202
Bila museum Madame Tussaud terkenal dengan patung lilin para selebritis papan atas dunia, Biblewalk muncul dengan konsep berbeda. Meskipun dengan tema yang sama, museum religi ini menampilkan selebriti sebagai tokoh Alkitab.

Museum yang terletak di Mansfield, Amerika Serikat ini menampilkan sederet tokoh ternama dunia seperti John Travolta, Tom Cruise, Ringo Starr, Pangeran Charles, dan masih banyak lagi. Diketahui bahwa Bibblewalk banyak memanfaatkan patung lilin selebriti yang sudah tidak layak pajang dan mengubahnya sedemikian rupa sehingga menyerupai tokoh Alkitab.

Dilansir dari Dailymail, patung Pangeran Charles yang telah dimodifikasi dengan berbagai atribut, tampil sebagai Habel yang menempati bagian kisah Kain dan Habel di salah satu sisi museum. Sedangkan ayahnya, Pangeran Philip didandani dengan tambahan jubah dan berperan sebagai malaikat.

Selain itu, pada sisi lainnya ditemukan patung lilin Tom Cruise yang memerankan Yesus dengan tambahan jenggot dan rambut panjang. Sementara patung John Travolta didandani sehingga mirip bangsawan dan berperan sebagai Raja Salomo.

Moriah Dougherty, salah satu pengerja BibleWalk mengungkapkan bahwa pengunjung memang mudah mengenali wajah-wajah selebritis terkenal di patung lilin. Meskipun begitu, menurutnya hal tersebut tidak menodai pengalaman religi mereka.

“Sebagian besar pengunjung datang karena ingin mendengar kisah Injil, namun mereka fokus pada kata-kata dari Tuhan dan kisah-kisahnya sembari berjalan di museum, jadi tidak ada masalah,” terang Dougherty.

Museum ini dibagi menjadi empat pameran pengunjung yakni, ‘Life of Christ’, ‘The Miracles of the Old Testament’, ‘The Museum of Christian Martyrs’ dan ‘The Heart of the Reformation’. BibleWalk sendiri telah dibuka untuk umum sejak 30 tahun lalu dengan beberapa tokoh yang terbuat dari fiberglass.
 
Sebagai tempat wisata rohani, BibleWalk tentu dapat membantu kita dalam penggambaran kisah dari tokoh-tokoh yang ada di Alkitab. Selain mendapat hiburan, para pengunjung juga bisa sekaligus melihat dan mendengar tentang Firman Tuhan.

Sumber : Dailymail/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami