Review Buku: Kuasa Kata-Kata dan Keajaiban Allah
Sumber: www.momentum.or.id

Book / 22 August 2015

Kalangan Sendiri

Review Buku: Kuasa Kata-Kata dan Keajaiban Allah

Lori Official Writer
7455

Kata-kata bisa membunuh atau memberi hidup. Kata-kata juga bisa menjadi racun atau buah. Sehingga patut memahami secara mendalam tentang kuasa kata-kata menurut firman Tuhan. Dengan itulah buku ini hadir untuk memberi Anda wawasan yang lebih mendalam soal menggunakan kata-kata sesuai dengan yang tertulis dalam Alkitab.

Di bagian pendahuluan buku ini, dijelaskan bahwa setiap orang akan cenderung berkata-kata dan Alkitab Perjanjian Lama dan Baru mengajarkan kita tentang hal itu. Dengan menelusuri buku ini di setiap bab-nya, Anda akan memahami apa yang disampaikan Allah dalam firman-Nya tentang kata-kata. Buku ini akan dimulai dengan pembahasan tentang masalah kata-kata yang berkaitan dengan masalah hati dan hubungannya dengan Allah. Dikatakan bahwa, “Ketika hati kita berpaut pada Allah dan firman-Nya, maka kita menggunakan perkataan kita untuk memuliakan-Nya dan memperluas kerajaan Allah, bukan kerajaan kita sendiri dengan cara mengasihi sesama”.

Di bagian kedua dari buku ini dijabarkan tentang peran lidah sebagai alat untuk yang digunakan untuk berkata-kata. Sama seperti yang tertulis dalam Yakobus 3: 1-12 bahwa lidah itu serupa seperti besi kendali, tali kekang atau bahkan berkat. Jadi kadang kala, kata-kata yang tidak baik bisa dihalau dengan mengekang lidah.

Lalu di bagian-bagian lainnya, buku ini akan memaparkan beragam sudut pandang yang Alkitabiah soal kata-kata. Mulai dari pandangan tentang kefasihan (lidah) orang Kristen yang seharusnya digunakan untuk memuliakan Tuhan serta memuji Dia di dalam nyanyian pujian. Lidah yang memuji tidak berarti menggantikan firman, tetapi untuk melayani firman Allah yang agung. Inilah yang disebut dengan kata-kata ajaib, yang digunakan untuk memuji dan menyembah Allah.

Melalui penjabaran dari setiap para penulis yang berbeda-beda, kita akan menemukan kesimpulan besar di akhir bab bahwa penting sekali bagi setiap kita untuk mengucapkan kata-kata yang keluar dari lidah untuk tujuan kemuliaan Allah semata.

Untuk diketahui, kedua penulis buku John Piper & Justin Taylor adalah figur yang berpengaruh di bidangnya masing-masing. Rev. John Stephen Piper, B.A., B.D., D.Theol. adalah Pendeta Pengkhotbah dan Visi di Betlehem Baptist Church, Minneapolis, U.S.A. Sedang Prof. Daniel Taylor, Ph.D adalah Profesor Literatur dan Kepenulisan di Bethel University, St. Paul, Minnesota sejak tahun 1977. Ia juga dikenal sebagai pendiri The Legacy Center (www.thelegacycenter.net) yang mendorong orang-orang dari organisasi untuk mengenali dan melestarikan nilai-nilai dan kisah-kisah yang telah membentuk hidup mereka.


Info Buku

Judul: Kuasa Kata-Kata dan Keajaiban Allah

Penulis: John Piper & Justin Taylor, Ed

Penerbit: Momentum

Harga: Rp65.000,-

Sumber : Momentum.or.id/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami