Memakai Cara Kerja Tuhan
Sumber: Mudpreacher.org

Kata Alkitab / 21 August 2015

Kalangan Sendiri

Memakai Cara Kerja Tuhan

Lori Official Writer
9255

Ibrani 11: 3

Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat


Tuhan menggunakan kata-kata untuk mencipta. Dia menggunakan firman-Nya untuk ‘menjadikan’ alam semesta. Lihatlah saja pada pasal pertama Kitab Kejadian dan hitunglah berapa banyak kalimat yang mengucapkan frase ‘Berfirmanlah Allah’.

Seperti sebagian besar yang kita temukan, Alkitab mencatat beberapa diantaranya:

Berfirmanlah Allah: Jadilah terang. Lalu terang itu  jadi..(Kejadian 1: 3)

Berfirmanlah Allah: Jadilah cakrawala… (Kejadian 1: 6)

Berfirmanlah Allah: Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat… (Kejadian 1: 9)

Berfirmanlah Allah: Hendaklah tanah menumbuhkan… (Kejadian 1: 11)..dan sebagainya.

Tuhan tidak melakukan apa pun tanpa lebih dahulu mengatakannya. Itulah cara kerja-Nya, modus operandi-Nya. Dan Ia juga menghendaki agar kita menggunakan cara kerja-Nya. Mengambil perkataan Tuhan dan mengucapkannya sampai hal itu berbentuk dan berwujud dan menjadi sebuah kenyataan dalam hidup.

Banyak orang yang mungkin sudah melakukannya, tetapi tetap tidak menghasilkan apa-apa. Dan hal ini serupa dengan apa yang Tuhan sampaikan tentang kedatangan Yesus. Dia mengatakannya di Taman Eden, lalu mengatakannya lagi di Kitab Keluaran, Kitab Bilangan dan Ulangan. Lalu ada pula di Kitab Yesaya dan nats-nats lainnya. Dia mengatakannya di sepanjang Perjanjian Lama hingga berulang-ulang kali.

Kemudian setelah kira-kira 4000 tahun, Kitab Yohanes memberitahukan kita, “Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita”. Jadi ketika seseorang sudah memperkatakan firman Tuhan untuk tujuan kesembuhan atau pemulihan orang lain, namun tetap saja masih belum menampakkan hasil, maka teruslah mengucapkan hal itu. Hasilnya mungkin memerlukan waktu yang sangat panjang dan lama, tetapi pastinya tidak akan sampai selama 4000 tahun.

Oleh karena itu, Tuhan meminta agar setiap orang yang percaya memiliki iman saat mengucapkan kata-kata tersebut. Gunakanlah cara kerja Tuhan. Ucapkanlah kata-kata-Nya dan biarkan Tuhan bekerja menciptakan sesuatu untuk mendatangkan berkat.

Sumber : Renungan Dari Iman ke Iman/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami