Theresia Karo Karo

Official Writer
3932


Benarlah ungkapan yang menyatakan bahwa perbuatan baik tidak menunggu kaya atau punya banyak uang. Inilah yang dibuktikan seorang wanita berusia 30 tahun bernama Brooke Ochoa. Bagaimana dia dengan kepekaan dan tindakan sederhananya bisa menularkan emosi positif dalam hidup orang lain. 

Saatnya makan siang. Wanita asal Louise, Texas ini kemudian beranjak menuju sebuah restoran. Saat akan masuk, dirinya berpapasan dengan seorang wanita paruh baya yang memesan meja untuk satu orang. Brooke yang juga datang sendiri kemudian tergerak mengajak wanita paruh baya tersebut untuk makan bersama.

Hal ini kemudian membawa Brooke pada cerita kehidupan yang cukup pelik. Wanita yang belakangan diketahui bernama Delores ternyata baru kehilangan ibunya. Selain itu, bibinya juga dirawat di sebuah nursing home. Sehingga dia merasa amat kesepian dan sedih. 

Akan tetapi ajakan sederhana dari Brooke ini memberinya sebuah rasa bahagia yang baru. Delores tidak henti memberikan senyuman, karena ada orang yang bersedia untuk mendengar ceritanya dan mengajaknya makan bersama. Hal yang sama juga dirasakan oleh Brooke, dirinya tidak pernah menyangka bahwa tindakan sederhana yang ditawarkannya akan sangat berdampak bagi orang tersebut.

Kisah yang menghangatkan hati ini kemudian dibagikan dalam akun Facebook pribadi miliknya. "Hari ini saya pergi makan siang ke sebuah restoran dan melihat wanita paruh baya ini dari kejauhan, jadi saya menunggu menahan pintu untuknya, ia pun berterima kasih dan ramah sekali. Ia kemudian berkata pada pelayan, "meja untuk satu orang," saya kemudian menunggu dan terdiam sejenak kemudian menghampirinya dan berkata, "Saya juga makan seorang diri, apakah Anda mau makan siang bersama?" Dia terlihat sangat bahagia sekali. Akhirnya saya tahu kalau ia menghabiskan satu dekade tinggal dengan ibunya yang baru saja meninggal dan bibinya baru masuk ke nursing home, jadi ia merasa sedih sendirian. Kami pun mengobrol seru dan ia terus menyunggingkan senyum dan berterima kasih saya sudah mendengarkan ceritanya, saya pun ikut tersenyum. Ceritanya sungguh menyentuh hati saya dan saya bisa menyembuhkan rasa kesepiannya. Sejauh ini, ini adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat semasa hidup saya. Namanya Delores dan kami akan rutin menikmati makan siang bersama setiap hari Kamis mulai sekarang,” tulisnya. 

Cerita ini kemudian ditanggapi positif oleh para netizen. Banyak orang yang mengapresiasi kebaikan yang telah dilakukannya. Sehingga kisah ini menjadi viral di media sosial. Kebaikan yang dilakukan oleh Brooke mengajarkan kita bahwa bukan tentang seberapa besar yang bisa diberikan. Namun bagaimana kesediaan kita untuk tidak hanya mementingkan diri sendiri dan melihat ke luar, pada mereka yang membutuhkan semangat dan saluran kasih. Tunggu apa lagi, mari kita sebar kebaikan kepada orang lain.

Love only grows by sharing. You can only have more for yourself by giving it away to others.” (Brian Tracy)


Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7253

advertise with us