Ternyata Beban Pekerjaan Berbahaya Bagi Kesehatan
Sumber: Healthydunia.com

Career / 17 August 2015

Kalangan Sendiri

Ternyata Beban Pekerjaan Berbahaya Bagi Kesehatan

daniel.tanamal Official Writer
3393

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Sahabat, sebuah survei yang dilakukan oleh British Heart Foundation berikut ini agaknya dapat digarisbawahi dan dipahami bahwa ternyata bebean pekerjaan dapat berakibat buruk untuk kesehatan kita. Survei tersebut memperlihatkan bahwa jutaan pegawai mengungkapkan bahwa pekerjaan mereka membuat mereka kelelahan, kegemukan dan juga stres.

Banyak dari para pegawai yang menjadi tidak peduli dengan kesehatan tubuh mereka karena pikiran mereka telah tersita dengan beban pekerjaan. Dalam survei itu, para pegawai tersebut mengaku mengurangi olahraga, makan makan yang tidak sehat, minum alkohol, dan juga merokok. Mereka banyak yang merasa bahwa pekerjaan merekalah yang membuat mereka yang sebenarnya tahu cara menjaga kesehatan menjadi terbiasa dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk itulah, British Heart Foundation kemudian menyarankan perusahaan-perusahaan mendorong para pegawai mereka untuk melakukan paling tidak 10 menit per hari untuk mulai memperbaiki gaya hidup mereka yang kurang sehat tersebut.

40 persen pekerja yang menjadi responden dalam survei tersebut mengungkapkan dalam 5 tahun terakhir pekerjaan yang mereka miliki berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Jam kerja yang panjang dan tidak jarang harus lembur menyebabkan mereka tidak lagi sempat untuk berolahraga.

Sedangkan, hampir sekitar seperempat dari responden mengatakan pekerjaan telah membuat mereka terbiasa minum minuman beralkohol lebih banyak dan lebih dari sepuluh responden mengatakan pekerjaan mereka memicu mereka untuk merokok lebih banyak.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa 60 persen pekerja seringkali lembur tanpa dibayar dengan dua dari sepuluh responden bekerja lebih dari 5 jam lembur dalam satu minggu. Tekanan yang mereka alami dalam pekerjaan membuat mereka khawatir kesehatan mereka terganggu. 29 persen responden mengungkapkan bahwa mereka khawatir tekanan darah mereka meningkat dan sekitar 21 persen mengkhawatirkan terkena serangan jantung.


Sumber : duniaprofesional
Halaman :
1

Ikuti Kami