Aktifkan Semangat Berbagi Pada Anak
Sumber: gallery4share.com

Parenting / 7 August 2015

Kalangan Sendiri

Aktifkan Semangat Berbagi Pada Anak

Theresia Karo Karo Official Writer
4613

Berbagi termasuk sebagai salah satu keterampilan sosial yang penting untuk diajarkan pada anak. Akan lebih baik bila para orang tua bisa menanamkan kebiasaan ini sejak mereka balita.

Mungkin pada awalnya akan sulit meminta mereka untuk membagi mainannya atau memberikan kue kepada temannya. Namun bukan berarti orang tua akan diam saja dan berhenti mengusahakannya. Cara paling sederhana adalah dengan Anda sebagai teladan. Tunjukkan contoh berbagi dan jadikan ini sebagai bagian dalam kehidupan Anda.

Nantinya, mereka sendiri yang akan merasakan manfaat dari berbagi. Bisa dengan mendapat perlakuan yang serupa dari teman-temannya atau semakin menambah banyak teman. Karena banyak anak-anak lain yang senang berada di dekatnya akibat perlakuan baiknya. Perasaan menyenangkan inilah yang kemudian akan semakin memacu anak untuk berbagi dan memberi.

Kepuasan berbagi ini juga telah dirasakan oleh seorang anak bernama Emma Montezuma. Remaja berusia 14 tahun ini sangat semangat untuk bisa berbagi dan membantu orang lain. Bukan karena seberapa banyak yang bisa diberikan, namun bagaimana kerelaannya untuk bisa berbagi kepada orang lain.

Gadis belia ini merupakan salah satu Mitra CBN yang secara rutin menyisihkan sebagian simpanannya untuk donasi. Emma rindu untuk bisa menjadi dampak dan membantu orang lain. Karena dirinya yakin, bahwa dengan menjadi bagian dari Mitra CBN banyak orang yang bisa diubahkan hidupnya.

“Melalui tayangan dan program CBN, banyak orang akan dipulihkan dan bertobat. Dan pada saat menonton kesaksian di televisi, saya merasa bahwa dengan kerelaan saya banyak orang yang bisa dibantu.”

Menurutnya, dengan menjadi Mitra CBN banyak orang yang bisa mendengar tentang Tuhan Yesus. Selain itu, dengan memberi, Emma juga bisa merasakan sukacita yang luar biasa. Untuk itu, dia juga ingin agar orang lain bisa merasakan hal yang serupa.

“Saya mau mengajak teman-teman untuk menjadi Mitra CBN. Sehingga kita bisa berdampak bagi kehidupan orang lain yang sedang berkesusahan atau putus harapan, untuk bisa mengenal Tuhan Yesus.”

Bagi Anda yang belum bergabung menjadi Mitra CBN, apa lagi yang Anda tunggu? Perubahan besar di bangsa ini bisa dimulai dari perubahan hidup satu orang, yang kemudian membawa dampak ke keluarganya, lingkungannya, dan menyebar dari cerita satu orang ke banyak orang. Bayangkan jika kisah-kisah yang menginspirasi ini disebarkan dengan media yang paling powerful saat ini, yaitu televisi, dan internet.

Mari terlibat dalam kegerakan dan transformasi bangsa-bangsa lewat pelayanan CBN. Daftar menjadi Mitra CBN hari ini juga, Anda bisa mengirimkan SMS atau whatsapp ke 081.5965.5960 atau dengan mengikuti petunjuk DI SINI. Jadilah Mitra CBN!


Sumber : Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami