Mission Impossible Rogue Nation: Lebih Dari Sekedar Laga & Intelijen
Sumber: Paramount Pictures

Film Review / 6 August 2015

Kalangan Sendiri

Mission Impossible Rogue Nation: Lebih Dari Sekedar Laga & Intelijen

Theresia Karo Karo Official Writer
4469
Ethan Hunt kembali beraksi dalam Mission Impossible Rogue Nation. Setelah sebelumnya berhasil memukau penggemarnya dengan Mission Impossible Ghost Protocol (2011), apakah film ini bisa melanjutkan kesuksesan franchise Mission Impossible?

Berhadapan dengan kelompok teroris Syndicate, yang terlatih dan juga lihai dalam menyembunyikan jejak, Ethan (Tom Cruise) berusaha keras untuk menangkap tokoh kunci lawannya. Tergolong organisasi rahasia, badan intelijen sebesar CIA juga tidak memiliki data-datanya.

Upaya untuk mengungkap kejahatan ini terasa semakin sulit dengan keputusan Direktur CIA yang berencana menutup Impossible Missions Force (IMF) karena menurunnya kepercayaan terhadap organisasi ini. Belum lagi penculikan Ethan yang mengarahkannya pada Solomon Lane (Sean Harris). Seorang teroris yang sangat berpengaruh di dunia kriminal internasional. Seakan menutup jalan untuk mengungkap kelompok Syndicate.

Semenjak diculik, Ethan hilang kontak dengan organisasi yang menaunginya sehingga membuatnya menjadi buruan pemerintah. Tanpa dukungan IMF, misi rahasia dijalankan Ethan bersama rekan sesama anggota IMF, Benji Dunn (Simon Pegg).

Selain itu, William Brandt (Jeremy Renner), yang bertanggung jawab penuh terhadap IMF, juga mendukung diam-diam misi rahasian ini. Ditambah dengan kemunculan seorang wanita bernama Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) yang terkadang membantunya menghadapi Syndicate, dan Luther Stickell (Ving Rhames) teman lama Ethan.

Tidak melulu mengangkat aksi laga intelijen yang cool, porsi humor dalam Mission Impossible Rogue Nation juga semakin diperbanyak. Penonton akan dibawa dalam adegan menegangkan, mendebarkan, sekaligus menyenangkan dengan humor konyol yang didominasi Simon Pegg.

Bisa dikatakan, film ini sukses menjadi pembeda bila dibandingkan dengan film-film sebelumnya dari genre yang sama. Selain itu, aksi Tom Cruise yang tidak menggunakan pemeran pengganti menjadi hal yang dinantikan penonton. Mission Impossible Rogue Nation adalah film yang lebih dari sekedar racikan laga dan intelijen. Sehingga sayang bila dilewatkan.


Mission Impossible Rogue Nation (2015)
Directed : Christopher McQuarrie
Produced : J. J. Abrams Bryan Burk Tom Cruise David Ellison Dana Goldberg Don Granger
Story : Christopher McQuarrie,Drew Pearce
Artist : Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Ving Rhames, Sean Harris, Alec Baldwin
Tayang perdana : 5 Agustus 2015
Durasi : 131 Menit
Produksi : Bad Robot Productions, Skydance Productions, TC Productions



Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami