TEMPO, 5 Faktor Kesuksesan
Sumber: Fiercehealthcare.com

Career / 5 August 2015

Kalangan Sendiri

TEMPO, 5 Faktor Kesuksesan

Puji Astuti Official Writer
10402

Kesuksesan adalah hal yang ingin diraih oleh  semua orang,  baik itu kesuksesan dalam pekerjaan, rumah tangga, dan lain sebagainya.
sebagai seorang profesional muda, banyak di antara kita yang bekerja sebagai profesional di bidang pekerjaan kita masing-masing,   banyak yang sudah mengalami dan menjalani tahun - tahun yang panjang dalam kehidupan kerjanya.
Bekerja menjadi seorang karyawan bukanlah hal yang buruk,  sebaliknya itu adalah bagian dari kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk berkarya melalui pekerjaan kita yang kita lakukan dengan sebaik mungkin.
Bagi sebagian orang, bekerja secara profesional merupakan tuntutan hidup yang harus dijalani, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Bagi sebagaian orang  bekerja secara profesional merupakan aktualisasi dirinya, untuk membuktikan kompetensinya bagi dunia.
Saya seringkali mengamati karyawan yang bekerja di kantor, dan banyak yang sudah menghabiskan waktu panjang dalam dunia kerja di kantor.
Ada beberapa orang yang selama waktu tersebut melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan melakukan prestasi yang luar biasa.
Ada juga orang-orang yang selama waktu tersebut melakukan pekerjaan dengan cukup baik dengan prestasi yang cukup baik.
Namun ada juga saya perhatikan begitu banyak orang yang melakukan pekerjaannya biasa-biasa saja, dan prestasi nya juga biasa -biasa saja.
Saya tertarik untuk mempelajari dan mengamati orang-orang yang berprestasi luar biasa dalam pekerjaannya, dan saya temukan beberapa hal yang menjadi dasar kesuksesan orang tersebut.
Talent
Environment
Mentor
Passion
Opportunity

Talent,
Merupakan anugerah dan karunia yang Tuhan berikan secara istimewa kepada setiap orang secara khusus.
talenta yang Tuhan berikan berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.
Karenanya orang yang bekerja di bidang yang sesuai dengan talentanya, kebanyakan akan lebih berprestasi ketimbang orang yang bekerja bukan pada bidang talenta yang dimilikinya.
Namun ketekunan juga menjadi faktor penting dalam pengembangan talenta,  karena tanpa ketekunan, maka talenta akan menjadi sia-sia saja.
Usahakanlah menjalani profesi sesuai dengan talenta yang kita miliki.
Environment, 
Merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan seseorang, karena lingkungan membentuk karakter seseorang.
Karenanya Firman Allah sendiri dengan jelas mengingatkan kita agar tidak terjebak pada pergaulan / lingkungan yang salah.
Bergaul dalam lingkungan orang - orang sukses akan membantu kita untuk memiliki pola pikir orang sukses juga.
Mentor,
Adalah orang - orang yang dapat membimbing kita, memberikan support, nasihat dan pengajaran yang membantu kita menuju kesuksesan itu.
Seorang mentor yang baik akan menginspirasi kita untuk maju dan sukses.
Kehadiran seorang pembimbing sangat penting bagi kita untuk bisa menuju kesuksesan.
Carilah orang sukses yang dapat menjadi mentor bagi kita untuk menuju kesuksesan.
Passion, 
Merupakan semangat yang akan membakar terus semangat kita, yang akan terus mengingatkan kita bahwa kita harus menuju kesuksesan itu.
Kadang kala saat kita sedang dalam proses menuju kesuksesan, akan timbul banyak masalah yang menghadang.
Saat itulah passion kita diuji, dan kita harus tetap bertekun dalam passion kita, sehingga kita bisa melalui masalah tersebut sebagai seorang pemenang.
Cobalah untuk mencari hal-hal yang menjadi motivasi bagi anda untuk sukses dan catatkanlah itu dalam pikiran dan hati anda dan fokuskanlah diri anda pada target anda itu.
Opportunity, 
Kesempatan akan muncul dengan sendirinya saat kita memiliki ke empat faktor tersebut di atas, namun tidak jarang kesempatan diciptakan.
Ada tiga jenis orang yang berkaitan dengan kesempatan, yaitu :
orang yang melihat kesempatan dan mengambil kesempatan itu.
orang yang menciptakan kesempatan
orang yang dalam keadaan terjepit dan akhirnya bisa memanfaat kesempatan yang ada.
Allah menginginkan kita semua sukses dan berhasil, karenanya kita harus hidup dan berkarya sebaik mungkin dalam hidup kita.
Menjadi profesional adalah hal yang baik yang Tuhan berikan kepada kita, karenanya mari kita kerjakan bagikan kita dengan menjadi seorang profesional yang beprestasi luar biasa, karena kita punya Allah yang luar biasa, yaitu Tuhan Yesus Kristus yang rela mati bagi kita dan memberikan keselamatan bagi kita semua.
Selamat menjadi seorang profesional yang luar biasa bersama Tuhan.
Tuhan Yesus memberkati kita semua.

ANS


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan mengirimkan kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan mengirimkannya ke alamat email : [email protected].

Sumber : ANS
Halaman :
1

Ikuti Kami