Ganggu Aktivitas, Ini Cara Non-Aktifkan Notifikasi Popup WhatsApp
Sumber: Selular.id

Entertainment / 5 August 2015

Kalangan Sendiri

Ganggu Aktivitas, Ini Cara Non-Aktifkan Notifikasi Popup WhatsApp

Lori Official Writer
12786

Aplikasi pesan instan WhatsApp menjadi populer karena beragam fungsi yang boleh dimanfaatkan para pengguna android, iOS dan platform sistem operasi lainnya.  Selain mengirimkan teks, gambar, video, dan audio, aplikasi ini juga punya fitur lain yang mungkin belum banyak diketahui penggunanya, yaitu pesan Popup.

Sebagai pengguna WhatsApp, suatu kali seorang teman berbagi tentang fitur Popup yang aktif di pesan instannya. Meskipun awalnya fitur ini dibuat untuk membantu pengguna membaca pesan masuk yang belum terbaca, namun banyak pula pengguna yang sudah terlanjur mengaktifkannya merasa terganggu karena pesan bisa muncul kapan saja dan mengganggu aktivitas pengguna.

Itu sebabnya sebagian pengguna memilih untuk menon-aktifkan Popup tersebut. Bagi Anda yang berniat melakukan hal serupa bisa mengikuti langkah-langkah berikut.  

1. Jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasa, lalu klik tombol pilihan settings.

2 Di menu settings, pilih menu Notifications.

3. Kemudian temukan menu Popup Notification. Di sana akan muncul dua opsi dengan label yang sama. Pilihlah opsi yang pertama di kolom ‘pemberitahuan pesan’.

4. Klik menu tersebut lalu akan muncul empat pilihan. Pilihlah menu No Popup apabila hendak menon-aktifkannya.

Sementara bagi Anda yang ingin mengaktifkannya kembali, caranya hampir sama dengan cara menon-aktifkan Popup di atas. Hanya saja bila tidak ingin terganggu dengan pesan yang muncul, Anda bisa memilih modus Popup yang hanya akan muncul ketika layar ‘mati’ saja. Mudah bukan?

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami