Alasan Wanita Akhiri Perselingkuhan
Sumber: Qebvlog.tv

Single / 4 August 2015

Kalangan Sendiri

Alasan Wanita Akhiri Perselingkuhan

Lori Official Writer
10688
Semua orang tentunya sependapat bahwa hubungan perselingkuhan adalah tindakan yang tidak sehat dan menghancurkan rasa percaya dan kesetiaan kepada pasangan. Adalah wajar karena berselingkuh hanya akan menimbulkan sakit daripada bahagia.

Mungkin sebagian wanita awalnya hanya ingin coba-coba ‘bermain api’ dengan pria yang sudah memiliki kekasih atau istri, namun tak disangka perasaan cinta mulai tumbuh dan semakin mendalam. Saat wanita telah terjerat dalam perselingkuhan demikian, ada yang mengaku menyesal dan memilih untuk mengakhiri hubungan sebelum semuanya terlambat.

Keputusan ini diambil karena berbagai alasan yang membuat mereka menjadi lebih sadar dan menyesal, yaitu timbulnya rasa bersalah terhadap orang yang disakiti, baik diri sendiri, wanita pasangan selingkuhan, keluarga ataupun Tuhan.

Sebahagia dan senikmat apapun hubungan itu, perselingkuhan tetap menjadi bentuk ketidaksetiaan yang berdampak buruk pada hubungan orang lain. Bagi para wanita yang menyesali perselingkuhan ini juga awalnya sangat sulit untuk mengakhiri hubungan, sebab di satu sisi ia sudah terlanjur sayang dan menikmati hubungan. Kendati begitu, mereka terus bertekad untuk mengambil keputusan besar dan mulai memperbaiki diri.

Cara ini biasanya sukses melepaskan wanita dari hubungan perselingkuhan.

Kemauan untuk mundur

Tekad kuat dan dorongan dari dalam diri akan membantu wanita selingkuhan untuk mau mundur dari hubungan gelap itu. Meski awalnya berat, namun dibutuhkan biat dan dukungan dari orang-orang terdekat. Langkah ini bisa dimulai dengan membatasi komunikasi dan pertemuan. Bila perlu menghilang dari pria selingkuhan sejauh mungkin.

Tegas pada diri sendiri dan selingkuhan

Tegas dalam bersikap kepada selingkuhan menandakan Anda tak lagi mengharapkan hubungan terus berlanjut. Kebenaran memang akan lebih sering menyakitkan, namun akan lebih baik bukan dibanding harus hidup dalam ketakutan dan penyesalan sepanjang hidup? Bila perlu minta maaf pada pria selingkuhan dan dengan jujur mengaku menyesal atas hubungan itu, lalu mintalah untuk rela mengakhiri hubungan tersebut.

Memikirkan perasaan kekasih atau istri selingkuhan

 Membayangkan diri dalam posisi sebagai pasangan selingkuhan yang dihianati adalah pemikiran yang tidak mengenakkan. Ada rasa sedih dan sakit yag tentunya akan mereka rasakan bukan? Saat perasaan itu muncul, sebagai wanita yang sehat dan normal, para selingkuhan tentu akan termotivasi untuk menyudahi hubungan.  

Perbanyak aktifitas

Bangkitkan semangat dalam diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, jangan pernah menyesali diri atas perselingkuhan yang sudah berakhir. Kembangkan diri lebih baik dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat, seperti kegiatan olahraga, pelayanan rohani, sosial kemanusiaan ataupun traveling.

Mungkin ada pula wanita yang memilih perselingkuhan karena alasan ingin mendapatkan harta atau mencari uang tambahan dari pria yang memiliki kekasih atau istri kaya raya. Namun para wanita harus menyadari bahwa perselingkuhan dengan alasan apapun tetap saja salah. Jangan pernah membenarkan perselingkuhan Anda sekalipun itu atas dasar cinta.

Sumber : Detik.com/Vemale.com
Halaman :
1

Ikuti Kami