Wenger: Petr Cech Keuntungan Besar Bagi Arsenal

Wenger: Petr Cech Keuntungan Besar Bagi Arsenal

Theresia Karo Karo Official Writer
2523

Transfer musim panas ini sepertinya keputusan tepat bagi Arsenal. Pasalnya Petr Cech yang dipinang dengan dana 10 juta poundsterling (Rp 210 milyar) dari Chelsea, berhasil membawa tiga kemenangan bagi The Gunners.

Dalam tiga pertandingan terakhir, kiper Republik Ceska ini menunjukkan performanya yang menjanjikan. Aksi Cech dalam mengamankan mistar Arsenal disebut sebagai salah satu pendukung klub yang dijuluki Meriam London tersebut dalam merebut gelar juara. 

Baru sebulan menyandang status warga baru di Emirates Stadium, kiper 33 tahun ini sudah menjadi bintang Arsenal. Sebab semua pertandingan yang melibatkan Cech sebagai kiper, berhasil membawa The Gunners pada kemenangan.

Kejuaraan pertama di raih dalam laga Barclays Asia Trophy di Singapura, di mana Arsenal berhasil menaklukan Everton dengan skor 3-1. Selanjutnya, saat The Gunners menang 1-0 atas Vfl Wolfsburg di ajang Emirates Cup. Terakhir, Cech membantu Arsenal menaklukkan bekas klubnya, Chelsea dengan skor tips 1-0 dan meraih gelar kampiun Community Shield. 

Dalam tiga pertandingan tersebut, statistik menunjukkan bahwa Cech sukses mempertahankan gawangnya di dua laga. Khususnya saat dipertemukan dengan Chelsea, tadi malam (2/8), Cech kembali menunjukkan performa impresif dengan dua penyelamatan fantastis.

Kontan saja pelatih Arsene Wenger memuji aksi heroik yang dipersembahkan oleh Cech. Kehadirannya bahkan dianggap sebagai keuntungan besar untuk Arsenal.

“Dia (Cech) tampil dengan baik. Mungkin punya pengaruh terhadap pemain Chelsea karena mereka berpikir, mereka harus melakukan dengan sempurna untuk mencetak gol (ke gawang Cech),” ujarnya.

 

Sumber : Liputan6/Metrotvnews.com by tk

Ikuti Kami