8 Alasan Semakin Jarang Bercinta (P2)
Sumber: Google

Marriage / 29 July 2015

Kalangan Sendiri

8 Alasan Semakin Jarang Bercinta (P2)

Theresia Karo Karo Official Writer
3436

Melanjutkan artikel sebelumnya, ‘8 Alasan Semakin Jarang Bercinta (P1)’, berikut empat alasan kenapa pasangan menikah semakin jarang bercinta:

Sibuk mengurus rumah
Telalu sibuk melakukan banyak hal, mulai dari urusan pekerjaan hingga mengurus rumah tangga sering membuat orang kelelahan. Sehingga mereka akan lebih memilih untuk istirahat daripada bercinta. Kehilangan selera dan gairah untuk bercinta karena kesibukan biasanya dialami oleh para istri.

Alangkah baiknya untuk meminta bantuan anggota keluarga lain untuk bersama-sama mengurus rumah. Selain meringankan beban, Anda tidak akan mudah lelah dan tetap bisa menikmati quality time berdua dengan suami.

Depresi
Stres atau depresi sangat berpengaruh dalam kehidupan seksual seseorang. Hal ini mungkin terjadi karena sedang terlibat masalah atau merupakan efek samping dari pengobatan yang dilakukan.

Misalnya pengobatan depresi yang diketahui berdampak pada disfungsi ereksi, libido yang melemah, kekejangan dan kekeringan pada kelamin wanita, yang membuat hubungan seks semakin sulit dan tidak menyenangkan. Bila sudah begini, sebaiknya Anda dan pasangan konsultasi ke tenaga ahli atau dokter. Usahakan untuk mencari alternatif lain dengan efek samping yang lebih minim.

Perubahan hormonal dan masalah kesehatan
Pada wanita, perubahan hormonal biasanya terjadi dalam masa kehamilan, menyusui, menggunakan kontrasepsi, dan saat menopause. Namun bukan hanya wanita yang mengalaminya, pria juga bermasalah dengan perubahan hormonal. Dampak yang ditimbulkan biasanya bermasalah dengan orgasme atau seks yang menyakitkan.

Selain itu, masalah kesehatan seperti diet ketat juga disebut sebagai salah satu penyebab seseorang kehilangan gairah dan menghindari hubungan seks. Hal ini dikarenakan tubuh juga membutuhkan sejumlah jenis lemak untuk bisa memproduksi hormon seks dan memicu gairah.

Alasan lain pasangan suami istri menghindari kegiatan intim bisa jadi dikarenakan masalah disfungsi ereksi pada pria. Untuk itu, disarankan agar langsung mengunjungi dokter. Karena disfungsi ereksi bisa jadi pertanda dari jantung yang bermasalah atau diabetes.

Kesehatan tubuh penting untuk Anda dan pasangan, agar bisa menikmati kegiatan seksual yang bergairah. Mulai sekarang, biasakan untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolah raga secara teratur.

Bosan
Hal ini mungkin terjadi saat pasangan menikah menjadikan seks hanya sebagai kegiatan rutin. Sehingga kebosanan dan minimnya gairah, kerap menghalangi Anda berdua semakin intim. Bila tidak bisa diatasi berdua, Anda bisa mencari pertolongan dari terapis atau tenaga ahli lainnya. Sehingga bisa menghidupkan kembali kehidupan asmara dalam rumah tangga Anda.

Sumber : CnnIndonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami