6 Cara Sukses Berbisnis Sambil Kuliah

6 Cara Sukses Berbisnis Sambil Kuliah

daniel.tanamal Official Writer
2616
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Bagaimana menyeimbangkan antara bisnis dan kuliah? Pertanyaan ini sering muncul  dari orang-rang yang sedang atau ingin berbisnis sambil kuliah. Entah itu seorang mahasiswa yang ingin mulai berbisnis, atau sebaliknya seorang pebisnis yang ingin melanjutkan kembali pendidikannya di bangku perkuliahan.

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa berbisnis sambil kuliah adalah hal yang sulit dilakukan bersama. Biasanya ada satu diantaranya yang akhirnya terbengkalai. Entah itu nilai kuliah turun atau malah jadi sering bolos kuliah karena mengurus bisnis. Atau sebaliknya, bisnis jadi tidak karuan karena disibukkan kegiatan kuliah.

Keduanya sama pentingnya, sehingga patut diperjuangkan. Memang tidak mudah, namun nyatanya banyak juga yang berhasil dan sukses berbisnis sambil kuliah. Sukses dalam usaha yang dijalankan, serta lulus gemilang menjadi seorang sarjana. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk sukses berbisnis sambil kuliah :


Buatlah Komitmen

Temukan alasan kuat kenapa kita harus menjadi sarjana? Kenapa kita harus menjadi pengusaha?. Buatlah komitmen yang kuat atau janji pada diri sendiri untuk menyelesaikan keduanya. Lulus sebagai sarjana dan sukses sebagai pengusaha. Tanpa komitmen, tujuan yang ingin dicapai akan dilepas begitu saja ketika menghadapi tantangan. Ingat bahwa menjalankan bisnis sambil kuliah berarti kita harus siap menghadapi berbagai kesibukan dan usaha yang lebih keras.

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Bisnis Sukses Kuliah

Related Articles

Ikuti Kami