4 Cara Halus Tolak Cinta Pria

Single / 21 July 2015

Kalangan Sendiri

4 Cara Halus Tolak Cinta Pria

Lori Official Writer
8478
Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami situasi serba salah saat didekati oleh pria yang Anda tidak suka. Seringnya pria demikian akan melakukan berbagai cara untuk bisa dekat dengan wanita yang disukainya. Sayangnya, upaya pria tersebut tak juga mampu meluluhkan hati gebetannya. Nah, agar tidak meninggalkan kesan sombong dan kasar, ada baiknya menerapkan 4 cara halus menolak pria berikut :

1. Beritahukan tentang status Anda

Bila Anda sudah memiliki pasangan, mungkin sebaiknya beritahukan dia sejak awal bahwa Anda sudah berkomitmen dengan orang lain. Atau Anda mungkin bisa mengikuti cara runner up Indonesian Idol, Citra Scholastika saat menolak cinta pria. Salah satunya dengan berpura-pura sudah punya pacar. “Misalnya bilang ‘aduh pacar aku sudah jemput’. Atau misalnya, dia sudah tahu aku belum punya pacar, bilang saja ‘kayaknya kita lebih asyik jadi teman deh’,” jelas Citra.

2. Tidak PHP

Pria tentu akan merasa yakin bila cintanya akan diterima ketika sang gebetan kerap saja mau diajak jalan atau hang out hanya sekedar makan malam, nonton atau liburan. Ya, bila pada awalnya Anda memang tidak berhasrat untuk menerima cintanya, maka jangan sekali-kali memberi harapan palsu (PHP). Akan lebih baik ketika Anda menolak dengan halus ajakan pria yang mendekati Anda. Mungkin hal ini terkean dilematis bagi Anda yang tidak tega menolak ajakan orang lain. Tetapi Anda patut mencari cara yang tepay untuk menghindarinya secara sopan dan menyambut ajakan dengan candaan. Mungkin dia akan merasa sedikit kecewa, tetapi hal itu pasti bisa diterima dengan baik.

3 Menjawab pertanyaan dengan ‘reverse roles’

Pria yang naksir Anda mungkin akan bertanya melontarkan pertanyaan ini itu. Saat seorang pria tengah mencari tahu tentang Anda, misalnya dengan pertanyaan: Kamu sudah punya pacar? Balaslah dengan pertanyaan balik: Menurut kamu? Cara ini disebut dengan reverse roles atau menjawab pertanyaan dengan pertanyaan.

4. Ajak teman saat kencan

Saat pendekatan, pria akan berusaha mengajak gebetannya untuk kencan berdua saja. Hal ini dilakukan agar mereka lebih leluasa berbicara dari hati ke hati. Namun ketika Anda diajak oleh pria yang Anda tidak tertarik kepadanya, maka akan lebih baik jika Anda meminta salah satu teman untuk ikut menemani Anda saat kencan. Hal ini menjadi sinyal bahwa Anda tidak membuka peluang untuk dia bisa mengenal Anda lebih dekat lagi.

Sekalipun Anda diperhadapkan dengan pria yang Anda sama sekali tidak sukai, Anda disarankan untuk tetap menjaga perasaannya. Jangan sekali-kali menggunakan kata-kata yang membuat pria terluka. Karena mencintai dan berjuang demi cinta adalah hak setiap orang bukan? Hargai usahanya!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami