Selamat! Greysia/Nitya Juarai Taipei Open 2015

Selamat! Greysia/Nitya Juarai Taipei Open 2015

Theresia Karo Karo Official Writer
2152
Mempertahankan gelar juara tahun sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kembali naik ke podium tertinggi Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 pada hari Minggu kemarin (19/7). Dua atlet putri klub Jaya Raya Jakarta ini sukses menaklukkan pasangan kembar asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu dengan dua game langsung 21-17, 21-17 selama 46 menit.

Dilansir dari Badmintonindonesia.org, Greysia pun mengungkapkan kebahagiaan atas pencapaiannya. “Puji Tuhan, kami bersyukur banget bisa juara lagi. Kelebihan kami hingga bisa menang yakni mempertahankan konsistensi dan kepercayaan diri kami berdua. Makanya, strategi yang dibilang pelatih jadi terlaksana semua. Justru lawan pada akhirnya kelihatan bingung,” paparnya.

Menurutnya, pasangan Jepang dan Tiongkok yang menjadi lawannya dalam turnamen ganda putri sama-sama kuat. “Kami mengontrol lawan untuk masuk ke irama permainan kami. Selain itu, kami tidak mau terlalu bernafsu menyerang,” ujar peraih medali emas Asian Games 2014 tersebut mengungkapkan strategi kemenangannya.

Disamping itu, kemenangan ini juga yang mengantar Greysia/Nitya menuju kejuaraan dunia, yakni BWF World Championships 2015 yang akan di helat di Jakarta pada bulan Agustus. “Kejuaraan ini merupakan salah satu rangkaian latihan tanding sebelum kejuaraan dunia. Jadi, ya, balik dari sini kami jadi mengerti apa lagi yang harus lebih dipersiapkan menjelang Kejuaraan Dunia,” ungkap Greysia.

Selain Greysia/Nitya, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sempat lolos di partai final. Namun, langkah meraih juara harus terhenti setelah keduanya takluk melawan pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan asal Tiongkok dengan skor 13-21, 8-21.


Sumber : Antaranews/Badmintonindonesia.org by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami