Selamatkan Bumi, Leonardo DiCaprio Lakukan Ini!
Sumber: variety.com

Entertainment / 20 July 2015

Kalangan Sendiri

Selamatkan Bumi, Leonardo DiCaprio Lakukan Ini!

Theresia Karo Karo Official Writer
3857
Tidak tinggal diam melihat kondisi bumi yang semakin memprihatinkan, Leonardo DiCaprio bersama yayasannya Leonardo DiCaprio Foundation akan menyuntikkan dana sebesar USD 15 juta kepada 27 organisasi yang bergerak di bidang penyelamatan bumi. Bila dinilai dalam rupiah, jumlahnya cukup fantastis, mencapai Rp200 miliar.

Aktor tampan juga akan memberi uang tambahan bagi pemenang Goldman Environmental Prize. Yang merupakan anugerah bagi aktivis lingkungan internasional.

Dilansir dari laman Leonardodicaprio.org, bintang Titanic ini mengatakan bahwa manusia bertanggung jawab atas kerusakan bumi. Dirinya juga berharap agar sumbangan ini nantinya bisa dipakai untuk mendukung proyek konservasi inovatif dan bermanfaat bagi seluruh dunia.

“Kehancuran planet terus terjadi dengan cepat, dan kita tidak bisa mengabaikannya. Kita memiliki tanggung jawab untuk terus berinovasi, agar kerusakan planet tak mengorbankan penghuninya,” ungkap Leo.

LDF berdiri sejak 1998 dengan misi melindungi ekosistem bumi. Hingga saat ini, terhitung sekitar 70 proyek di 40 negara di seluruh dunia yang pernah ditangani oleh yayasan ini. Melalui kemitraan kolaboratif, pihaknya fokus pada empat bidang utama. Diantaranya melindungi keanekaragaman hayati, konservasi laut, korservasi alam liar, dan isu perubahan iklim.

Kita juga bisa mengambil bagian untuk membantu mencegah kerusakan lebih parah pada bumi. Tidak melulu tentang uang, namun seberapa bijak kita bisa menjaga alam, memanfaatkannya, dan  merawatnya. Karena bila alam rusak, kita semua yang langsung terkena dampaknya.


Sumber : Leonardodicaprio/Metrotvnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami