Siap-siap! Pertalite Tes Pasar 24 Juli Ini
Sumber: Pertamina

Nasional / 15 July 2015

Kalangan Sendiri

Siap-siap! Pertalite Tes Pasar 24 Juli Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
2762
Produk terbaru untuk bahan bakar Pertalite segera diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2015 mendatang. Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya tes pasar.

“Kami merencanakan untuk tes pasar Pertalite tanggal 24 Juli 2015,” ungkapnya dalam Peresmian Proyek Infrastruktur Migas, Depot LPG Tanjung Periok, di Jakarta, pada hari Selasa (14/7) yang lalu.

Soetjipto menyatakan bahwa peluncuran BBM varian baru ini menjadi opsi lain bagi masyarakat. “Itu adalah untuk memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumen sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang dimiliki,” tuturnya.

Kehadiran Pertalite diharapkannya dapat memberi kemudahan yang lebih baik bagi konsumen. Dalam tahap tes pasar mendatang, Pertamina akan menjual Pertalite di 103 SPBU di wilayah Jakarta hingga Surabaya dengan target 500 kiloliter perhari.

“Kami kan inginnya satu SPBU bisa memasarkan sehari 5 kiloliter atau 5.000 liter. Nah kalau seratusan SPBU, kurang lebih 500 kiloliter atau kurang lebih 500.000 liter,” jelas Soetjipto.

Sedangkan untuk kisaran harga, Soetjipto tidak memberikan pernyataan jelas. “Kisaran harganya di tengah-tengah. Premium Rp7.400, Pertamax Rp9.300, nanti tengah-tengah,” katanya. Soetjipto menargetkan akhir tahun 2015 nanti, seluruh SPBU di Indonesia bisa menjual Pertalite.


Sumber : Kompas/Tempo.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami