Tips Sehat Ala Alkitab

Health / 15 July 2015

Kalangan Sendiri

Tips Sehat Ala Alkitab

Lusiana Official Writer
4440
Siapa yang ingin sehat? Tentu saja setiap orang menginginkannya. Salah satu cara hidup sehat seperti yang disampaikan oleh dr. Elizabeth Subrata, dokter pakar kesehatan dan penulis buku Rahasia Umur Panjang, adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang memenuhi prinsip-prinsip sebagai berikut :

God’s Made.
Maksudnya makanan yang Tuhan ciptakan, contohnya buah pisang yang belum diolah itu buatan Tuhan. Sedangkan perisa atau  essencebukan buatan Tuhan.

Kaya Vitamin dan Mineral.
Sel tubuh membutuhkan kedua unsur ini, agar tubuh bekerja maksimal setiap harinya. Sumbernya dapat Anda dapatkan dari sayuran dan buah-buahan.

Hindari Makanan Olahan.
Mungkin maksudnya bagus tapi justru menjadi sumber penyakit, contohnya diberi pewarna kimiawi agar terlihat menarik. Hal ini menggenapi dalam Amsal 14:12, “Ada jalan yang disangka orang lurus tapi ujungnya menuju maut”

Makanan Bersih.
Artinya makanan ini memang dirancang Tuhan untuk dikonsumsi. Misalnya babi diciptakan tidak untuk dimakan tapi fungsinya sebagai vacum cleaner bumi. Karena babi  makan  semua  yang  kotor.

Selain  itu,  kembangkan  pula  pola makan sehat. Mulailah  membagi   porsi makanan di piring Anda 1/2 sayur sayuran, 1/4 daging atau ikan, 1/4 nasi. Bahkan American Cancer Socierty menganjurkan  mengkonsumsi 7-10 porsi sayur dan buah perhari untuk menghindari  kanker.  Kebiasaan ini  juga  membuat  usus  Anda  senang. Di  dunia   kedokteran  usus   disebut  sebagai  second  brain.  Contoh  sederhana  begini,  jika  menghadapi  wawancara   atau   ujian   maka   kita  cenderung   stres,   akibatnya   perut  pasti melilit. Hal ini disebabkan nervus  vagus,  syaraf  yang  menghubungkan usus dan otak.                                        

Jadi sedapat mungkin hendaknya kita menjaga kesehatan, agar tubuh selalu dalam  kondisi  yang  produktif. Dengan tubuh sehat, kita selesaikan panggilan hidup kita masing-masing. Mulailah panggilan hidup Anda dengan menjadi berkat bagi orang-orang disekitar Anda, bahkan bagi bangsa Anda.

Bergabunglah dalam pelayanan CBN dengan menjadi Mitra CBN.  Karena dengan menjadi Mitra CBN berarti Anda telah mendukung memberitakan kasih Tuhan melalui media TV, internet serta layanan konseling free selama 24 jam.  Tersedia 365 ayat dalam wooden box classic akan menjadi milik Anda yang donasinya pertama kali kami terim.

Info lengkap klik disini  http://cbn.jawaban.com/ Atau SMS  ke 081.5965.5960 ketik: JC # Nama Lengkap # Email


Halaman :
1

Ikuti Kami