6 Tanda Anda Perlu Siap-siap Cari Pekerjaan Lain

6 Tanda Anda Perlu Siap-siap Cari Pekerjaan Lain

daniel.tanamal Official Writer
3008
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Sahabat, di usia produktif adalah hal yang sangat bijak untuk mengintrospeksikan diri dalam faktor pekerjaan. Apakah pekerjaan yang saat ini anda lakukan mempunyai pengaruh yang sangat besar untuk kehidupan anda, atau jangan-jangan justru malah membuat kehidupan masa depan anda terganggu. Berikut adalah enam tanda bahwa anda sangat perlu untuk menelaah kembali, apakah pekerjaan saat ini adalah jenis pekerjaan yang memang Anda inginkan.

1. Merasa bosan dan tak ada tantangan
Setiap pagi menjadi hari yang berat bagi Anda untuk pergi bekerja dan selalu mengeluh. Bagi Anda, pekerjaan saat ini rasanya begitu membosankan, tak ada sesuatu yang menantang dan pupusnya harapan akan pencapaian dari apa yang sudah Anda dikerjakan.

2. Tak ada peningkatan karier
Setiap orang tentu memiliki kesempatan untuk belajar kemampuan dan pengetahuan baru di tempat kerja. Untuk itu, perlu ada peningkatan karier di perusahaan Anda bekerja. Namun, jika karier Anda terasa stagnan dan tangga jabatan sudah berhenti, ada baiknya Anda mempertimbangkan perusahaan lain yang dapat memberi Anda peningkatan karier.

3. Bermasalah dengan atasan
Jangan anggap remeh hubungan Anda dengan atasan di tempat kerja. Jika Anda merasa hubungan Anda tak berjalan baik dan tak dapat diperbaiki sehingga membuat suasana kerja menjadi tak kondusif, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk beralih ke tempat kerja lain, di mana atasan Anda dapat mendukung Anda berkembang. Konflik personal dapat berakibat buruk pada karier Anda.

4. Sering merasa stres dan tak bahagia
Stres mungkin umum dirasakan oleh pekerja yang dikejar tenggat waktu dan target. Namun, jika Anda terlalu sering stres dan tak bahagia, apalagi sampai memengaruhi kesehatan, saatnya mengkaji ulang jenis pekerjaan Anda saat ini. Imbas yang tak baik dari satu jenis pekerjaan sangat tidak disarankan untuk dijalani.

5. Ide Anda tak dihargai
Apresiasi di tempat kerja juga sangat penting. Saat atasan dan rekan kerja Anda tidak menghargai ide dan pekerjaan Anda, ada dua hal yang perlu Anda lakukan. Pertama adalah koreksi diri, ada di mana letak kesalahannya. Kedua adalah bertanya kepada yang bersangkutan, atas alasan apa ide Anda kurang dihargai. Jika pengutaraan alasan bersifat personal dan tidak jelas penyebabnya, saatnya Anda mencari tempat kerja yang dapat menghargai Anda.

6. Keadaan perusahaan yang memburuk
Sebagai pekerja internal, Anda pasti tahu selentingan atau kondisi perusahaan Anda saat ini. Jika kondisi perusahaan Anda merosot, sama sekali tak ada salahnya mempertimbangkan untuk memburu pekerjaan di perusahaan lain yang tentunya lebih baik.



Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami