Masih Ada Harapan Bagi Pecandu Narkoba

Latest News and Events / 9 July 2015

Kalangan Sendiri

Masih Ada Harapan Bagi Pecandu Narkoba

Lusiana Official Writer
4373
Generasi Zeru, program untuk anak muda yang tidak hanya menghibur tapi juga informatif dalam salah satu episodenya mengundang bintang tamu Yerry Pattinasarani. Dalam segmen “CaraZeru”, Yerry membagikan tips agar bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba berikut ini:
  1. Katakan Tidak dengan tegas.
    Teman atau sahabat kita mungkin akan menawarkan narkoba tapi dengan berani mengatakan tidak, saya percaya kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
  2. Milikilah pergaulan yang baik.
    Ada istilah pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik. Jadi sangat penting memiliki pergaulan yang baik. Teman-teman kita yang baik tidak akan menjerumuskan kita ke dalam penyelewengan narkoba.
  3. Dekatkan diri dengan Tuhan dan keluarga.
    Waktu kita dekat dengan Tuhan maka kita akan punya proteksi yang datangnya dari Tuhan. Selain itu keluarga adalah benteng yang terkuat mencegah narkoba.
Bukan sekedar tips, tapi cara-cara itu memang pernah dijalaninya. Mengingat dulunya dia adalah seorang pecandu dan pengedar narkoba. Mantan petenis nasional tingkat U-16 inipun pernah sangat frustasi karena kecanduannya. Merasa tidak bakal bisa sembuh, sebuah keputusan besar dan nekat ia ambil, yakni ia ingin bunuh diri dengan menenggak obat nyamuk. Tapi kasih Tuhan masih melindunginya dan menunjukkan kepadanya ada masa depan indah yang bisa ia peroleh. Hanya lagi-lagi keinginannya tak sepenuhnya berjalan mulus. Ia terjatuh kembali ke narkoba untuk kesekian kalinya. Sang ayah seorang legenda sepakbola nasional yang sangat dihormati, Ronny Pattinasarani untuk kesekian kalinya juga menunjukkan kasih kepadanya dengan mendukung penyembuhannya hingga Yerry bebas total dari jerat narkoba.

Perjuangan panjang Yerry Pattinasari akhirnya membuahkan hasil. Bahkan Tuhan izinkan Yerry untuk menggunakan masa lalu menjadi aset untuk menolong banyak orang terutama anak-anak yang terjerat narkoba. Tuhan sanggup mengubah sisi gelap hidup seseorang menjadi dampak positif bagi orang lain. Demikian pula dengan hidup kita, Tuhan bisa memakainya untuk mendatangkan kebaikan bagi banyak orang. Pertanyaannya, apakah kita mau dipakai menjadi alat-Nya?

Mari menjadi Mitra CBN! Menjadi alat-Nya untuk mengabarkan pengharapan dan mengubah generasi muda agar bebas narkoba melalui program-program TV inspiratif seperti Generasi Zeru. Daftarkan diri Anda segera dengan mengisi form dibawah ini atau kirim SMS ke 081.5965.5960, ketik: JC # Nama Lengkap # Email. Special gift bagi Anda yang pertama kali menjadi Mitra CBN berupa 365 Ayat dalam box kayu eksklusif.

Bergabunglah menjadi Mitra CBN sekarang juga.
Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Halaman :
1

Ikuti Kami