5 Langkah Berdoa Untuk Pasangan Hidup

5 Langkah Berdoa Untuk Pasangan Hidup

Lori Official Writer
37547
Banyak orang yang akan berpikir bahwa cinta datang tiba-tiba tanpa harus melakukan usaha dan proses. Tak sedikit pula yang berpikir bahwa urusan cinta adalah persoalan sepele dan tak perlu harus didoakan. Ya, sebagian orang Kristen menganggap bahwa perkara cinta juga bukan sesuatu yang akan ditanggapi oleh Tuhan. Tentu saja itu adalah pandangan yang keliru! Sebab banyak pria dan wanita yang bertemu pada waktu yang tepat ketika mereka bergumul sudah lama dengan lutut dan doa. Cinta yang tepat datang ketika kita sudah siap dan sudah menggumuli beberapa waktu lamanya.  

Jika Anda penasaran bagaimana doa benar-benar ambil bagian dalam proses cinta Anda, maka ikuti 5 cara berdoa ini, seperti dikutip dari Truelovedates.com:

Doa Untuk Percaya

Cara terbaik untuk mulai berdoa bagi cinta Anda adalah meminta Tuhan untuk mengisi hati Anda dengan kepercayaan. Kepercayaan membutuhkan perubahan cara pandang yang memungkinkan Tuhan untuk mengambil alih beban ketika Anda berpikir bahwa Anda tak pantas dicintai. Berdoa untuk lebih percaya, akan membebaskan Anda menikmati masa-masa penantian yang berkualitas. Percaya untuk rencana Tuhan yang akan menyediakan pasangan hidup yang jauh lebih baik daripada apa yang Anda inginkan.

Doa Pemulihan

Salah satu penghambat Anda bertemu dengan seseorang yang tepat adalah masa lalu yang merusak hubungan atau karakter Anda. Banyak sekali orang dengan latar belakang yang bermasalah pada akhirnya merusak pola pikir dan karakter mereka. Misalnya, dihantui ketakutan, kemarahan, keegoisan dan kecurigaan. Sehingga Anda menjadi pribadi yang tertutup dan tidak mudah membuka diri bagi orang lain. Mintalah pemulihan dari rasa bersalah dan ketakutan dari masa lalu Anda dan rasakan kebebasan yang akan Anda alami ketika Anda sudah merasa layak untuk dikasihi dan mengasihi orang lain.

Doa Agar Berhikmat

Salah satu ciri-ciri seseorang yang dewasa adalah memiliki hikmat dan kebijaksanaan dalam tindakan dan pemikiran. Hubungan Anda dengan Tuhan sangat menentukan hal ini. Percayalah ketika Anda memintanya, Tuhan akan memberi agar Anda diperlengkapi dengan kebijaksanaan dalam membuat pilihan yang baik dan mampu melihat hal yang benar dan salah. Ketika Anda sedang mengingini cinta, mintalah terlebih dahulu kebijaksanaan untuk mampu mendengar tuntunan Tuhan akan seseorang yang Anda sedang doakan.

Doa Agar Dipenuhi Cinta

Jangan pernah menuntut orang lain untuk mencintai Anda terlebih dahulu. Tetapi mintalah agar Tuhan terlebih dahulu mengisi Anda dengan cinta-Nya yang murni. Sehingga Anda bisa memancarkan cinta terlebih dahulu kepada orang-orang di sekitar Anda. Percayalah, hal itu akan membuat Anda dikasihi oleh banyak orang.

Berdoa Untuk Kasih Tuhan

Salah satu cara berdoa yang juga sangat penting adalah berdoa meminta kasih Tuhan yang jauh lebih besar. Kasih Tuhan jauh lebih murni dan tulus dibanding dengan kasih yang dimiliki manusia. Sehingga alangkah bahagianya ketika kita sudah terlebih dahulu mengalami kasih Tuhan dan kemudian menunjukkan kasih yang sama kepada orang lain dan pasangan kita.

Saat Anda sudah merdeka dari kelima poin di atas, yakinlah bahwa Tuhan akan bekerja dan memberikan Anda cinta yang tepat pada waktunya.


Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI

Sumber : Truelovedates.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami