Lepas dari Jerat Homoseksualitas (P2)
Sumber: Google

Single / 5 July 2015

Kalangan Sendiri

Lepas dari Jerat Homoseksualitas (P2)

Theresia Karo Karo Official Writer
3764
Setiap orang berhak menerima keselamatan, asalkan mereka mau memberi dirinya untuk dibentuk serupa dengan karakter Kristus. Melanjutkan artikel sebelumnya "Lepas dari Jerat Homoseksualitas (P1)", berikut lima langkah yang bisa dilakukan untuk lepas dari jerat homoseksualitas:

  • Aktif di gereja lokal
Mereka yang telah beralih dari dosa homoseksualitas, memerlukan dorongan yang berasal dari persekutuan Kristen. Tujuan utama adalah untuk membantu dan menguatkan mereka.

Hal ini tercatat dalam Ibrani 10:24-25, “Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Oleh sebab itu, penting bagi mereka yang sedang berjuang mengatasi homoseksual untuk diterima sepenuhnya oleh gereja dan sesama. Karena bila tidak, mereka akan sangat kecewa! Ini juga yang merupakan keinginan Tuhan agar jemaat lokal menjadi surga bagi SEMUA orang yang berusaha melayani Tuhan dan mengatasi dosa.

  • Aktif dalam kelompok Pemahaman Alkitab
“Dan setiap hari mereka melanjutkan pengajaran mereka di Bait Allah dan di rumah orang-orang dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias (Kisah Para Rasul 5:42).

Nilai dari setiap pembelajaran khusus tersebut terutama harus dapat menjangkau mereka yang sedang menghadapi masalah-masalah sulit (seperti obat-obatan, alkohol, homoseksualitas). Di mana pertemuan umum dalam gereja tidak cukup untuk menyelesaikan masalah mereka.

  • Percaya bahwa di dalam Tuhan ada masa depan yang tidak terbatas
Bersama Tuhan, tidak ada yang mustahil! Alkitab berkata bahwa Tuhan sanggup melakukan hal-hal melebihi apa yang mampu kita bayangkan. “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita (Efesus 3:20).

Kita juga memiliki janji bahwa Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita dicobai melampaui apa yang dapat kita tanggung ([kitab]ikori10:13[/kitab]). Dan ingatlah, ketika kita jatuh karena tidak memanfaatkan kuasa dan penjagaan Tuhan, masih ada kasih karunia Tuhan yang memberikan pengampunan jika kita benar-benar bertobat dan kembali kepada Tuhan.

  • Serahkan tubuh Anda sepenuhnya kepada Tuhan
Kita harus sadar bahwa tubuh kita sepenuhnya milik Tuhan. Oleh sebab itu, kita harus menjauhkan diri dari segala bentuk percabulan ([kitab]ikori6:18-20[/kitab]) dan mempersembahkan tubuh kita kepada Tuhan sebagai bagian dari pelayanan kita.

Roma 12:1-2, Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Semakin kita berpikir untuk melayani Tuhan, baik dengan tubuh maupun roh, maka semakin kecil kemungkinan untuk menyerah dan terlibat dalam dosa.

  • Berdoa
Ya, berdoa! Dan "tetaplah berdoa" (1 Tesalonika 5:17) ketika godaan datang bertubi-tubi. Kenapa berdoa?

Penulis kitab Ibrani memberikan kita dua alasan yang baik. “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya,” (Ibrani 4:16).

Melalui doa, Firman Tuhan, pertolongan saudara seiman, Roh Kudus, serta siapa saja, dapat berkata seperti yang dikatakan oleh Paulus. "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku." Kiranya Tuhan menganugerahkan segenap kekuatan yang kita butuhkan untuk lepas dari jerat homoseksual.

Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI.

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami