Terminator Genisys, Ambisi Mengubah Masa Depan
Sumber: Google

Film Review / 2 July 2015

Kalangan Sendiri

Terminator Genisys, Ambisi Mengubah Masa Depan

Theresia Karo Karo Official Writer
5407
Menuju pertengahan tahun 2015, bioskop ramai dengan film-film franchise. Sebut saja Fast Furious yang kembali membawa aksi balapan yang menegangkan, Avenger dengan aksi lima superhero-nya, hingga zaman purba yang dikemas secara modern oleh Jurrasic World. Kali ini, giliran seri sci-fi action Terminator yang mencoba peruntungannya di jagat perfilman.

Franchise terlaris ke-37 dalam perfilman Hollywood ini kembali membawa nama besar Arnold Schwarzenegger dalam Terminator Genisys. Dua film terakhirnya, Terminator 3: Rise of the Machine (2003) dan Terminator Salvation (2009) belum mampu melampau kesuksesan Terminator: Judgement Day (1991) secara komersil.

Seri kelima film ini tentunya masih menyuguhkan perjalanan robot masa depan yang menyerupai manusia. Mengambil setting tahun 2029, di mana perang antara manusia dan robot (Skynet) semakin memanas. Pemimpin revolusi John Connor (Jason Clarke), mengirim sersan Kyle Reese (Jai Courtney) kembali ke tahun 1984, untuk menyelamatkan ibunya, Sarah Connor (Emilia Clarke) yang akan dibunuh oleh robot Terminator.

Namun rencana Kyle tidak semulus yang diperkirakannya. Skynet berhasil mengelabui John dan menyusup dalam kelompoknya. Dia lalu menyerang John dalam waktu bersamaan saat Kyle masuk ke mesin waktu. Sehingga apa yang diprediksi Kyle sebelumnya di tahun 1984 berbeda
jauh dengan kenyataan yang kita lihat dalam seri pertama Terminator.

Tidak lagi menjadi wanita lemah yang harus di lindungi, Sarah Connor telah berubah menjadi wanita pejuang. Cerita yang berbeda ini bermula saat Sarah kecil yang berusia 9 tahun telah lebih dulu diselamatkan Terminator (Arnold) yang telah diprogram ulang untuk melindungi dirinya

Skydance Productions seakan me-reset pengetahuan kita tentang Terminator. Kembalinya manusia dan robot dari masa depan ke masa lalu dengan mesin waktu telah membuyarkan jalan cerita yang ada dalam seri sebelumnya. Para pecinta Terminator akan dibawa pada film baru, dengan gagasan ide cerita yang baru juga.
 
Terminator Genisys (2015)
Sutradara : Alan Taylor
Produser : David Ellison, Dana Goldberg
Pemain : Arnold Schwarzenegger, Jason Clarke, Emilia Clarke, Jai Courtney, Lee Byung-hun, J. K. Simmons
Penulis Naskah : Laeta Kalogridis, Patrick Lussier
Rilis : 24 Juni 2015
Produksi : Skydance Productions

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami