Presiden FIFA Didesak Mundur

Presiden FIFA Didesak Mundur

Theresia Karo Karo Official Writer
2071
Kasus korupsi yang menjerat sejumlah pejabat federasi sepakbola dunia menyebabkan Ketua Independen Audit dan Kepatuhan Komite Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Domenico Scala mendesak untuk segera dilangsungkan reformasi.

Dilansir dari CNN (28/6), Scala mengatakan bahwa, “saya meminta semua memerhatikan, termasuk tuan Blatter, untuk mendukung kepentingan reformasi tegas perubahan yang diumumkan.”

Seperti yang diketahui, Blatter terpilih kembali menjadi presiden FIFA untuk kelima kalinya dalam Kongres FIFA di Zurich, Swiss (2/6). Tidak lama setelah itu, penyelidikan kasus dugaan korupsi FIFA juga berlangsung.

Sebanyak tujuh pejabat FIFA ditangkap terkait skandal suap. Dan setelah empat hari, Blatter mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya berencana mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden FIFA.

Tapi sepertinya, kata-kata ini hanya menjadi angin lalu. Belakangan, pria asal Swiss ini kembali mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak jadi mengundurkan diri dan mempertimbangkan untuk pemilihan ulang.

“Saya tidak merasa memiliki mandat dari seluruh dunia sepak bola. Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk meletakkan mandat saya di kongres elektif yang luar biasa. Saya akan terus melaksanakan fungsi saya sebagai Presiden FIFA sampai pemilihan,” tutur kakek berusia 79 tahun tersebut.

(Photo: AFP)
Sumber : CNN/Tempo.co by tk

Ikuti Kami