Dukung LGBT, Muncul Ajakan Boikot Sherina Munaf
Sumber: Google

Entertainment / 29 June 2015

Kalangan Sendiri

Dukung LGBT, Muncul Ajakan Boikot Sherina Munaf

Theresia Karo Karo Official Writer
6638
Setelah Irlandia, kini giliran Amerika Serikat yang mendukung pernikahan sesama jenis. Tepatnya pada hari Jumat (26/6), AS secara resmi melegalkan kesetaraan pernikahan tersebut. Pro dan kontra di berbagai kalangan tentu mengikuti keputusan Mahkamah Agung.

Temasuk salah satu artis Tanah Air, Sherina Munaf yang mendukung pelegalan pernikahan sesama jenis itu. Dilansir dari Akun Twitter miliknya, @sherinasinna menulis, “Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights.”

Kicauannya penyanyi cantik ini kurang lebih mengungkapkan kebahagiaan atas pelegalan pernikahan sesama di AS. Dirinya juga berharap agar hal ini berlaku di seluruh dunia. Lewat hastag LGBT Rights, Sherina seakan mendukung para kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Sontak, berbagai tanggapan membanjiri akunnya. Banyak yang mendukungnya, banyak pula yang mencemoohnya. Selain 595 retweet, Sherina juga mendapat respon negatif dari netizen.

Salah satunya adalah akun @abadi_rengga yang menuliskan, “Apakah itu mimpimu? Melegalkan LGBT di seluruh dunia? Kasihan sekali dirimu. Mimpimu sungguh menyedihkan.”

Akibat dukungan terbukanya terhadap LGBT, sempat muncul petisi di Change.org yang menuntut permintaan maaf dari penyanyi 'Pergilah Kau’ itu. Petisi online dibuka dengan tulisan, “Boikot Sherina Munaf/Sherina Sinna dan pesohor pendukung LGBT.”

Saat ini, petisi tersebut telah dihapus karena dianggap melanggar Pedoman Komunitas Change.org dunia. Meskipun begitu, sebagai public figure, jelas banyak yang menyayangkan sikap Sherina yang mendukung pelegalan pernikahan sesama jenis tersebut.


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami