Penghargaan Penuh dari Perhatian Sungguh
Sumber: Elitedaily

Kata Alkitab / 25 June 2015

Kalangan Sendiri

Penghargaan Penuh dari Perhatian Sungguh

Theresia Karo Karo Official Writer
4446
Perhatian sederhana sekalipun akan sangat berarti bagi orang yang menerimanya. Hal inilah yang telah ditunjukkan oleh anak-anak usia sekolah dasar di Alan Shepard Elementary School di Bourbonnais, Illionis. Perlakuan baik seorang penjaga sekolah bernama Steve Weidner Jr, menggerakkan anak-anak ini untuk memberikan penghargaan penuh.

Layaknya artis, anak-anak di sekolah tersebut rela berbaris panjang untuk meminta tanda tangan dari penjaga sekolah mereka. Terlihat dalam foto yang cukup mengharukan seperti di atas. Apresiasi dan penghargaan ini diterima Steve atas kebaikannya dan kepeduliannya terhadap semua siswa di tempatnya bekerja.

“Semua siswa mencintai Mr. Steve karena kebaikannya. Mr. Steve adalah penjaga sekolah yang baik, memperhatikan semua siswa dan ia tak akan segan membantu siswa yang sedang mengalami masalah. Anak-anak tahu jika ada sesuatu yang salah, Mr. Steve akan mengurus dan memperbaiki itu,” ungkap Shirley Padera, Kepala Sekolah Alan Shepard Elementary School.

Dikenal sebagai sosok yang lembut, ramah, bekerja tanpa pamrih, Steve dicintai oleh semua siswa hingga guru di sekolah. Dalam sebuah akun media sosial Reddit, terdapat foto-foto Sang penjaga sekolah dan para siswa yang menerima sekitar 3000 komentar pujian atas kebaikan Steve.

Sedang dalam akun media lainnya, Steve juga turut mengungkapkan kebahagiaannya sebagai penjaga sekolah. “Anda semua memiliki anak-anak yang cerdas dan tumbuh dengan baik. Sebagai orang tua, Anda adalah penentu masa depan mereka. Anda juga berperan penting untuk mengajarkan anak bagaimana menghormati dan menghargai orang tua dengan memberikan mereka kasih sayang tulus. Anak-anak menjadikan pekerjaan saya lebih menyenangkan dan bermanfaat.”

“If you cannot do great things, do small things in a great way.” Bila kita tidak bisa melakukan hal yang besar, maka lakukan hal-hal sederhana dengan luar biasa dan sepenuh hati. Sebagai penjaga sekolah, Steve benar-benar menjalankan tugasnya dengan benar-benar menjaga dan membantu anak-anak tersebut.

Saat Steve tulus menolong dan memperhatikan anak-anak dengan baik dan penuh kasih, mereka tidak akan pernah lupa akan perasaan tulus tersebut. Anak-anak akan mengingat, bahkan memberikan apresiasi dan penghargaan lebih.

Hal yang sebaliknya terjadi, saat perlakuan kasar yang diterima anak-anak. Sadar atau tidak, orang dewasa akan memberi pengaruh negatif dalam kehidupan anak di masa depannya. Sebab anak-anak belajar dari apa yang mereka lihat dari orang dewasa.

Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI.

(Photo: Elite Daily)
Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami