10 Keinginan Utama Anak Pada Orangtua (2)

Parenting / 23 June 2015

Kalangan Sendiri

10 Keinginan Utama Anak Pada Orangtua (2)

daniel.tanamal Official Writer
3736
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> <!--[endif]-->

Halo Parents yang bijak dan menyenangkan, bagaimana dengan artikel pertama yang mengajarkan anda untuk menjadi orangtua yang Damai, Adil, Jujur, Toleran dan Ramah? Apakah sudah anda lakukan? Nah berikut ini 5 hal utama lainnya yang anak inginkan kepada anda.

 

6 Pendorong Semangat

Orangtua yang membangun semangat bersama dengan anak-anak. Ketika anak-anak masuk dalam usia remaja, orang tua yang memperat semangat bersama akan memiliki pengaruh lebih besar pada anak mereka.

7
Waktu yang Berkualitas

Orangtua yang mau menjawab pertanyaan anak. Pernahkah anda merasa bersalah ketika mengatakan, "sekarang papa/mama sibuk, kita bicaranya nanti saja." Kemudian waktu untuk anak itu tidak pernah terjadi. Sisihkan waktu untuk menjawab pertanyaan anak dan ketika orangtua tidak mengetahui jawaban, akui dan tawarkan untuk mencari jawabannya.

8
Disiplin yang Tepat

Orangtua yang menanamkan disiplin ketika dibutuhkan tetapi tidak dihadapan orang lain. Jangan menanamkan disiplin kepada anak anda dihadapan orang lain terutama teman-temannya. Anak-anak menginginkan batasan tetapi jarang orangtua yang mau mengerti. Orangtua sebenarnya harus tahu kapan dan dimana menanamkan disiplin yang tepat.

9
Penerimaan

Anak menginginkan orangtua mereka dapat menerima keadaan mereka dengan kesabaran. Orangtua seharusnya berkonsentrasi pada hal baik apa yang anak punya, bukan apa yang kurang padanya. Anak itu seperti sebuah puzzle, banyaknya potongan gambar yang harus disusun bersama-sama oleh orangtua. Bagian-bagian puzzle itu harus menyatu dan tepat sehingga mendapatkan gambar yang indah. Faktanya banyak orangtua yang justru malah menghilangkan bagian-bagian puzzle tersebut. Untuk itu, buatlah daftar kelebihan-kelebihan anak Anda dan cari waktu yang tepat untuk menunjukkannya pada mereka.

10.
Konsisten

Orangtua yang konsisten. Orangtua memang seringkali tidak konsisten, tetapi berusahalah untuk konsisten. Keadaan tidak konsisten dapat merusak anak-anak. Anak-anak harus tahu cinta dan batasan Anda, dan ini harus dilakukan secara konsisten sehingga akan muncul rasa percaya pada orang tua dan juga anak.


Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami